Sains
Senin, 19 April 2021

James Leininger, Balita yang Jadi Reinkarnasi Pilot Pesawat Perang Dunia II

James Leininger mendadak teringat akan kehidupan sebelumnya yang ia jalani sebagai seorang pilot pesawat Perang Dunia II.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Ilustrasi pesawat tempur. (pixabay/werner22brigitte)
Ilustrasi pesawat tempur. (pixabay/werner22brigitte)

Hitekno.com - Hingga kini, konsep reinkarnasi memang belum ada kebenarannya. Salah satu kisah reinkarnasi yang menggegerkan dunia adalah kisah James Leininger, balita yang mengaku sebagai reinkarnasi seorang pilot pesawat Perang Dunia II.

Berdasarkan buku Life After Life yang ditulis Dr Jim Tucker, reinkarnasi terkait dengan biocentrism yang merupakan teori mengenai kesadaran yang dilepaskan ke alam semesta melalui partikel sub-atom setelah kematian.

Terlepas dari kebenarannya, kisah-kisah reinkarnasi cukup menjadi perbincangan. Salah satu kisah reinkarnasi yang paling menggegerkan adalah mengenai sosok James Leininger.

Pada usianya yang muda, James Leininger mendadak teringat akan kehidupan sebelumnya yang ia jalani sebagai seorang pilot pesawat Perang Dunia II. Kenangan ini mendadak muncul usai dirinya mendapat hadiah mainan pesawat terbang dan kemudian terobsesi dengannya.

Sayangnya, obsesi ini justru membuat James Leininger sering mengalami mimpi buruk. Dilansir dari ABC News, dalam mimpinya, James Leininger kerap melihat pesawat perang dengan serangan peluru hingga kecelakaan hebat.

Strategi pasukan hantu Perang Dunia II. (The National WWII Museum)
Strategi pasukan hantu Perang Dunia II. (The National WWII Museum)

 

Keanehan semakin muncul usai dirinya bermimpi buruk mengenai dirinya yang mengendarai sebuah pesawat. Pesawat ini lalu ditembak oleh pesawat tempur lain dengan lambang matahari merah yang adalah pesawat Jepang.

Orangtua James Leininger semakin merasa aneh usai dirinya mengaku hidup sebagai seorang letnan bernama James McCreasy Huston di kehidupan yang lalu.

Dirinya lalu tewas terbunuh di Iwo Jima dalam Perang Dunia II. James Leininger juga menjelaskan bahwa dirinya menerbangkan pesawat bernama 'Corsair' dari sebuah kapal induk bernama 'Natoma'.

Ilustrasi Pesawat Jet. (Shutterstock)
Ilustrasi Pesawat. (Shutterstock)

 

Penasaran dengan mimpi buruk yang dialami anaknya, orangtua James Leininger lalu melakukan penelitian. Dirinya lalu terkejut usai menemukan jika kapal USS Natoma Bay memang ada dengan pilot bernama James Huston.

Fakta lainnya, pesawat yang dikendarai James Huston ini ditembak oleh Jepang pada 3 Maret 1945 dalam Perang Dunia II. Kronologi kematian pilot ini lalu sama persis dengan apa yang diceritakan oleh James Leininger.

Terlepas dari kebenaran fenomena reinkarnasi yang dialami balita bernama James Leininger ini, kisah ini jelas saja menjadi perbincangan dan perdebatan hingga kini. Apalagi banyak ilmuwan yang masih belum dapat mengungkap kebenaran terkait fenomena ini.

Terkait

Terkini