Sains
Senin, 12 April 2021

Terlalu Sadis, Ini 4 Kasus di Dunia yang Belum Bisa Terpecahkan Hingga Kini

Menyisakan teror yang menakutkan, kisah-kisah ini dijamin bisa membuatmu merinding karenanya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cloud_download Baca offline
Ilustrasi misteri. (Pixabay)
Ilustrasi misteri. (Pixabay)

Hitekno.com - Seiring berjalannya waktu, tidak semua hal di dunia dapat terpecahkan dengan mudah, sama halnya dengan sejumlah kasus dingin yang menyisakan tanya banyak orang. Khusus untuk kamu, berikut 4 kasus di dunia yang belum bisa terpecahkan hingga sekarang ini.

Deretan kasus yang belum bisa dipecahkan ini tidak hanya mengenai pembunuhan. Beberapa kasus lainnya seperti penculikan hingga orang hilang juga masih menjadi misteri dan belum bisa ditemukan jawabannya.

Bukannya jauh dari penanganan pihak berwajib, kasus-kasus ini telah diselidiki selama bertahun-tahun lamanya. Sayangnya, tidak juga membuahkan hasil yang jelas.

Tidak mampu dipecahkan, kasus-kasus yang justru terlalu sadis ini justru menimbulkan ketakutan untuk masyarakat hingga pihak berwajib yang justru diteror oleh kisah-kisah yang tidak bisa dipecahkan ini.

Dilansir dari Listverse, berikut 4 kasus di dunia yang belum bisa terpecahkan hingga kini. Menyisakan teror yang menakutkan, kisah-kisah ini dijamin bisa membuatmu merinding karenanya.

1. Zodiac Killer

Ilustrasi. (pixabay)
Ilustrasi. (pixabay)

 

Menewaskan lima orang di San Fransisco Bay Area pada tahun 1968, sosok Zodiac Killer meninggalkan teka-teki besar untuk pihak FBI selama beberapa dekade. Belum juga ditemukan, sosok yang dikenal sebagai Zodiac Killer ini meninggalkan kode misterius yang berisi pesan untuk para penyidik.

''Saya harap anda bersenang-senang mencoba menangkap saya,'' tulis pesan Zodiac Killer tersebut dengan menggunakan kode super rumit yang sulit dipahami.

Setelah 50 tahun, sang Zodiac Killer mengirimkan surat dengan perangko yang menempel menggunakan air liurnya. Dengan teknologi DNA, para penyidik yakin dapat menemukan sosok pembunuh ini dari air liur yang ada di perangko tersebut.

2. Boy in the Box

Ilustrasi anak-anak kesal. (Pixabay/mintchipdesigns)
Ilustrasi. (Pixabay/mintchipdesigns)

 

Pada tahun 1957 lalu, Amerika dibuat geger dengan penemuan tubuh anak laki-laki yang kira-kira berusia 3 sampai 7 tahun di dalam kotak. Tubuh bocah ini babak belur dengan bekas luka di bagian dagu.

Hilangnya bocah laki-laki ini menggegerkan Philadelphia dan sekitarnya. Sayangnya, hingga bertahun-tahun kemudian, tidak ditemukan pembunuh yang tega melakukan kejahatan tersebut.

3. Hilangnya Asha Degree

Ilustrasi anak diculik. (Pixabay/ PublicDomainPictures)
Ilustrasi. (Pixabay/ PublicDomainPictures)

 

Hilangnya Asha Degree benar-benar menggegerkan North Carolina. Saat itu, gadis berusia 9 tahun ini mendadak hilang pukul 2.30 pagi dari kamar tidurnya. Tidak ada tanda-tanda pembobolan, gadis kecil ini menghilang secara misterius usai sempat beberapa kali terlihat.

Hingga bertahun-tahun 21 tahun kemudian, polisi masih belum juga menemukan keberadaan gadis kecil tersebut. Dipercaya, saat ini dirinya telah berumur 30 tahun.

4. Hilangnya Maddie McCann

Ilustrasi anak-anak. (Unsplash/Annie Spratt)
Ilustrasi. (Unsplash/Annie Spratt)

 

Tahun 2007, Maddie McCann yang berusia 3 tahun melakukan liburan bersama keluarganya di Portugal. Saat ditinggalkan tidur oleh sang orangtua bersama dua adiknya, Maddie McCann mendadak menghilang dari kamarnya.

Menjadi kasus yang paling banyak dilaporkan dalam sejarah modern, perlu menunggu hingga 13 tahun kemudian untuk mendapat titik cerah dari kasus ini. Sosok pelaku kejahatan seksual asal Jerman, Christian Brueckner disebut sebagai pelaku penculikan ini. Sayangnya, sosok Maddie McCann tidak pernah ditemukan hingga saat ini.

Menyisakan banyak tanya, hingga kini, 4 kasus di dunia yang belum terpecahkan ini masih menjadi teror untuk deretan keluarga korban yang mengalami hal buruk tersebut.

Terkait

Terkini