Sains
Selasa, 20 April 2021

Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin, BMKG Beri Peringatan di Wilayah Ini

BMKG mengimbau masyarakat agar mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Hujan. (Pixabay/Pexels)
Ilustrasi Hujan. (Pixabay/Pexels)

Hitekno.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan agar mewaspadai adanya potensi hujan disertai petir untuk sejumlah wilayah Jakarta pada hari ini, Selasa (29/12/2020).

BMKG mengimbau masyarakat agar mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, pada siang hingga sore hari.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," demikian pernyataan peringatan dini yang dilansir dari laman resmi www.bmkg.go.id, dilansir laman Antara, Selasa (29/12/2020).

Hujan berskala ringan diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan pada siang hari, sementara pada malam hari akan diselimuti awan tebal.

Suhu udara di Jakarta Selatan diprediksi berkisar 24-32 derajat celsius dan kelembapan 75-95 persen.

Cuaca Jakarta di tengah guyuran hujan. [Suara.com/Arief Hermawan P]
Cuaca Jakarta di tengah guyuran hujan. [Suara.com/Arief Hermawan P]

 

Sedangkan hujan di Jakarta Timur terjadi pada siang hari berskala ringan dengan suhu berkisar 24-32 derajat celsius dan kelembapan 75-95 persen.

Hujan berskala ringan juga terjadi di Jakarta Barat pada siang hari dengan suhu berkisar 24-31 derajat celsius dan kelembapan 75-95 persen.

Prakiraan cuaca di Jakarta Pusat juga mengalami kondisi serupa, hujan di pagi hari dan berawan sejak siang hingga malam hari. Suhu berkisar 25-31 derajat celsius dan kelembapan 80-95 persen.

Sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi berawan sejak siang hingga dini hari.

Itulah peringatan BMKG untuk masyarakat di sejumlah wilayah jakarta agar mewaspadai adanya potensi hujan disertai petir dan angin. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Terkait

Terkini