Senin, 25 Januari 2021

Mirip Film Sci-Fi, Ditemukan Logam Misterius di Gurun Terpencil

Sejauh ini, belum ada yang menjelaskan kenapa, bagaimana, atau bahkan sudah berapa lama keberadaan monolit logam misterius itu berada di sana

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Temuam monolit logam misterius. (Instagram/ utahdpsaerobureau)
Temuam monolit logam misterius. (Instagram/ utahdpsaerobureau)

Hitekno.com - Sebuah logam misterius ditemukan di gurun terpencil Amerika Serikat dengan bentuk unik. Temuan ini menjadi sorotan beragam pihak.

Termasuk Departemen Keamanan Publik (DPS) Utah, Amerika Serikat yang menemunkan monolit logam misterius dan aneh ini di bagian terpencil sebuah gurun.

Sejauh ini, belum ada yang menjelaskan kenapa, bagaimana, atau bahkan sudah berapa lama keberadaan logam misterius itu berada di sana.

Dikutip dari IFL Science, logam yang berdimensi kira-kira setinggi dua lelaki dewasa itu ditemukan ketika kru helikopter DPS sedang menghitung domba bertanduk besar dalam misi bersama dengan Utah Division of Wildlife Resources (DWR).

Domba-domba tersebut masuk ke suatu tempat yang sangat terpencil dan tidak dapat diakses. Para kru kemudian terbang jauh ke padang pasir dan seseorang melihat logam misterius tersebut.

Sebuah monolit misterius ditemukan di Utah, Amerika Serikat.[YouTube]
Sebuah monolit logam misterius ditemukan di Utah, Amerika Serikat.[YouTube]

 

Para kru kemudian mendarat di lokasi logam itu dan dilihat dari caranya tertanam di tanah, terlihat hasil dari upaya yang disengaja. DPS memutuskan untuk merahasiakan koordinat lokasi penemuan logam tersebut.

Ada banyak kemungkinan yang terjadi, salah satunya adalah seseorang sengaja menjatuhkannya dari pesawat yang melintas.

Namun, rekaman helikopter kru menunjukkan bahwa lokasi jatuhnya sangat sulit dicapai selain melalui akses udara.

Siapa pun yang memasang objek ini tampaknya benar-benar menginginkan logam itu berada di sana. Jika sebuah karya seni, seseorang berusaha keras untuk meletakkannya dan menunggu orang lain untuk menemukan karya besarnya.

Menurut keterangan, logam ini mirip dengan monolit pada film sci-fi 2001: A Space Odyssey buatan 1968.

Itulah temuan monolit logam misterius di sebuah gurun, saking uniknya terasa seperti dalam sebuah film. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Terkait

Terkini