Sains
Selasa, 20 April 2021

Selama Q3 2020, Xiaomi Kirimkan 46,6 Juta HP Baru ke Seluruh Dunia

Dengan angka ini, Xiaomi sukses menduduki peringkat ketiga produsen HP terbesar di dunia.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Selama kuartal ketiga 2020, Xiaomi telah berhasil mengirimkan 46,6 juta HP baru ke berbagai penjuru dunia. Angka yang cukup besar sebagai pabrikan smartphone.

Tak hanya dalam jumlah, selama periode tersebut raksasa teknologi asal China tersebut juga meraup pendapatan sebesar 7,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp 101,8 triliun.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (25/11/2020), pengiriman HP baru Xiaomi ini meningkat 45,3 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Laporan ini menjadikan Xiaomi sebagai perusahaan atau pabrikan smartphone terbesar ketiga secara global dengan pangsa pasar 13,5 persen.

Pendapatan total Xiaomi tumbuh menjadi 10,9 miliar dolar AS (sekitar Rp 154,2 triliun), naik 34,5 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu. Sedangkan keuntungan bersih Xiaomi mencapai 621 juta dolar AS (Rp 8,7 triliun).

Redmi 9 Lunar Gold. (Xiaomi)
Redmi 9 Lunar Gold. (Xiaomi)

 

"Perusahaan mempertahankan momentum pertumbuhan yang kuat di kuartal ketiga tahun 2020 dan mencatat rekor pendapatan dan laba bersih yang tinggi," jelas Xiaomi dalam blognya.

Selain itu, peningkatan juga terjadi pada harga jual rata-rata ponsel (Average Selling Price/ASP) menjadi 155 juta dolar AS ( Rp2,1 triliun). Hal ini didasarkan pada penjualan ponsel flagship Xiaomi pada kuartal tiga 2020.

Tak hanya penjualan ponsel, Xiaomi juga beberkan laporan di segmen Artificial Internet of Things (AIoT). Di periode ini, pendapatan AIoT naik 16,1 persen dari kuartal ketiga tahun lalu menjadi 2,7 miliar dolar AS (Rp 38,2 triliun).

Menurut Xiaomi, kesuksesan ini terjadi karena adanya inovasi dan ekspolorasi yang terus digencar perusahaan. Dengan begitu, mereka bisa mempertahankan posisi di pasar premium dan peringkat tiga teratas dunia.

Itulah laporan terbaru diri Xiaomi yang berhasil mengapalkan 46,6 juta unit HP baru selama kuartal III 2020 dan menjadi pabrikan smartphone terbesar ketiga di dunia. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Terkait

Terkini