Selasa, 20 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 13 Oktober 2020 | 13:00 WIB

Hitekno.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump tidak menyangkal adanya laporan media kalau departemen pertahanan AS telah membentuk gugus tugas untuk memeriksa fenomena alien tak dikenal.

Diwartakan Suara.com (13/10/2020), pembentukan gugus tugas ini setelh Angkatan Udara AS merilis video terkait fenomena alien tidak dikenal tersebut.

Video tersebut menunjukkan pilot terbang dengan yang dispekulasi sebagai UFO. Sebagaimana melansir laman Independent, Selasa (13/10/2020),  sebuah pertanyaan diutarakan kepada orang nomor satu di AS tersebut.

Bisakah Anda menjelaskan mengapa Departemen Pertahanan telah membentuk satuan tugas UFO? Pembawa acara Fox News Maria Bartiromo bertanya kepada Trump dalam sebuah wawancara pada Minggu, (11/10/2020).

"Yah, aku harus memeriksanya. Maksudku, aku pernah mendengarnya. Saya mendengarnya dua hari lalu. Jadi saya akan memeriksanya. Saya akan melihat dengan baik dan kuat," kata Donald Trump.

Markas besar Departemen Pertahanan Amerika Serikat, Pentagon, secara resmi merilis tiga video pendek yang menunjukkan adanya benda terbang asing atau biasa dikenal dengan sebutan UFO. [CNN/Pentagon]

 

Dia kemudian menjabarkan kekuatan militer AS, yang oleh beberapa orang di Twitter dianggap sebagai presiden yang mengancam alien dengan persenjataan manusia.

"Kami sekarang telah menciptakan militer yang belum pernah domiliki sebelumnya, dalam hal peralatan. Peralatan yang kami miliki, senjata yang kami miliki, dan semoga - semoga kepada Tuhan kami tidak pernah harus menggunakannya," kata Donald Trump.

"Rusia, China, mereka semua iri dengan apa yang kami miliki. Semua dibangun di AS, kami telah membangunnya kembali, 2,5 triliun dolar AS. Mengenai pertanyaan lainnya, saya harus memeriksanya. Sebenarnya saya sudah mendengarnya dua hari lalu, " katanya.

Dalam sebuah wawancara dengan putranya Don Jr pada bulan Juni, presiden mengisyaratkan bahwa dia telah melihat beberapa "hal menarik" tentang penampakan UFO yang diduga terkenal dan jatuh di Roswell, New Mexico, pada 1947.

Pejabat pertahanan AS mengklaim, objek yang jatuh itu adalah balon cuaca, tetapi penjelasan tersebut tidak menghalangi penggemar UFO untuk memperlakukan kota dan wilayah yang lebih luas sebagai semacam situs ziarah.

Akhirnya, militer AS mengakui bahwa puing-puing itu adalah bagian dari proyek atom yang sangat rahasia.

Itulah kesiapan Donald Trump dengan militer AS terkait laporan fenomena alien tidak dikenal. (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Twitter Siap Suspend Akun yang Berharap Kematian Donald Trump