Sabtu, 19 September 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 29 Agustus 2020 | 16:30 WIB

Hitekno.com - Sebuah video menampilkan sosok pria yang tengah menunggangi punggung hiu paus langka. Aksi tersebut langsung mendapat kecaman netizen hingga viral di media sosial.

Nampak dalam video yang viral di media sosial, pria ini tanpa alsan yang pasti nekat untuk punggung hiu paus langka.

Dari video yang beredar di YouTube, pria bercelana biru ini awalnya sedang duduk di atas sebuah perahu. Pria ini terlihat sangat santai sambil menikmati indahnya panorama laut.

Namun siapa sangka, tiba-tiba muncul dua ekor hiu paus yang berenang tak jauh dari kapal.

Karena begitu antusias dan senang melihat hiu paus tersebut, pria ini sampai-sampai tertarik untuk menunggangi punggungnya.

Di awal, pria tersebut hendak melompat dari kapal dan menaiki punggung hiu paus di depannya.

Namun karena dirasa terlalu jauh dari kapal. pria ini spontak membalikan tubuhnya kemudian melompat ke punggung hiu paus berbeda.

Viral Pria Naik ke Atas Punggung Hiu Paus Langka, Videonya Tuai Kecaman. (Youtube/John Doe)

 

Kegirangan karena bisa naik di punggung hiu paus tersebut, pria ini terus menggerakan kakinya seolah-olah melakukan gaya berenang katak di lautan.

Air laut yang begitu jernih, membuat wujud paus tadi terlihat jelas, mulai dari sirip, ekor hingga bagian kepalannya. Malangnya hiu paus tadi tampak terdiam karena tidak dapat berbuat apa-apa.

Dikutip Suara.com dari laman The Indian Express, Jumat (28/8/2020), peristiwa itu rupannya terjadi di pelabuhan Laut Merah, Yanbu, Provinsi Al Madinah, Arab Saudi Barat.

Hiu paus menjadi salah satu spesies ikan besar yang terancam punah di lautan. Rata-rata, hiu paus langka tersebut memiliki panjang dan besar kurang lebih 19 meter.

Menyaksikan video seseorang nekat naik ke punggung hiu paus tersebut, tentu saja tidak sedikit netizen yang merasa marah dan tidak setuju dengan aksi pria itu.

Viral Pria Naik ke Atas Punggung Hiu Paus Langka, Videonya Tuai Kecaman. (Youtube/John Doe)

 

Berbagai tanggapan diberikan oleh netizen melalui kolom komentar YouTube John Doe yang mengunggah kembali video pria menaiki punggung hiu paus tersebut.

Berikut beberapa tanggapan netizen pada video yang viral di media sosial ini.

"Tolong pergilah mengendarai hiu putih yang sedang lapar saja, gerakannya bahkan lebih cepat" sebut salah seoarng netizen.

"Sungguh egois, apa yang dilakukan pria itu bisa saja mencederai hiu paus yang begitu tenang tersebut," imbuh netizen lain sambil menyertakan emotikon marah.

"Menurutku ini tindakan kriminal, tidak pantas untuk ditiru dan sangat egois," imbuh netizen lainnya.

Itulah video viral di media sosial menampilkan pria nekat naik ke punggung hiu paus langka yang mendapatkan kecaman netizen. (Suara.com/ Arendya Nariswari).

BACA SELANJUTNYA

Lihat Gerobak Ini, Netizen Malah Heboh Saling Adu Pantun