Jum'at, 25 September 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 25 Agustus 2020 | 14:15 WIB

Hitekno.com - Seorang astronot asal Rusia, Ivan Vagner dibuat terkejut usai menemukan benda misterius diduga UFO yang terbang saat dirinya sedang merekam kemunculan Aurora dari International Space Station atau ISS.

Cukup membuat geger, video berdurasi 1 menit ini diduga oleh Ivan Vagner ke Twitter pribadi miliknya dan langung mendapat berbagai komentar dari netizen.

''Dalam video ini, kamu akan melihat sesuatu, bukan hanya aurora'' tulis Ivan Vegher melalui akun @ivan_mks63.

Mengutip dari Space.com, saat itu ISS tengah mengorbit Bumi. Melewati Australia, Ivan Vagner lalu tertarik merekam kemunculan aurora australis yang berada tepat di atas langit Australia dan Antartika ini.

Asyik merekam penampakan menakjubkan tersebut, astronot asal Rusia ini justru terkejut usai menemukan benda misterius yang diduga UFO melintas tepat di daerah aurora tersebut.

Aurora dari ISS dan kemunculan diduga UFO. (twitter/ivan_mks63)

 

Pada detik 9 hingga 12, Ivan Vagner menjelaskan bahwa ada kemunculan 5 benda misterius yang terbang berjejer dalam jarak yang sama di atas lengkungan Bumi sebelum kemudian menghilang.

Penampakan ini terlihat cukup jelas namun tidak bertahan lama karena buru-buru menghilang. Mengenai hal ini, Ivan Vagner menjelaskan bahwa hal ini karena video timelapse yang ia ambil.

Menemukan penemuan uniknya ini, Ivan Vagner mengaku langsung mengirimkan rekaman tersebut pada manajemen Badan Antariksa Rusia. Roscosmos dan kini tengah diperiksa secara mendalam oleh para ilmuwan.

Juru bicara Roscosmos, Vladimir Ustimenka menyebut bahwa masih terlalu dini untuk mengklaim bahwa benda misterius tersebut adalah UFO. Perlu ada penelitian lebih lanjut untuk hal ini.

Masih menjadi misteri, sebaiknya bersabar hingga ada laporan resmi mengenai objek misterius apa yang nampak muncul di rekaman aurora dari ISS milik Ivan Vagner ini ya.

BACA SELANJUTNYA

Angkatan Laut AS Buka 8 Laporan Baru Soal Insiden UFO