Sabtu, 19 September 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 05 Agustus 2020 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Ledakan besar terjadi di Baitur, Lebanon pada Selasa (4/8/2020) waktu setempat. Kejadian tersebut langsung membuat ramai netizen di media sosial.

Bahkan tagar #PrayForLebanon sempat jadi trending topik Twitter. Banyak netizen yang dibuat kaget hingga berduka akan kejadian tersebut.

Keramaian ini juga terlihat dalam Google Trending, lebih dari 1 juta pencarian menggunakan kata kunci Lebanon. Nampak banyak yang mencari tahu kejadian ledakan di Lebanon.

Terkait ledakan di Lebanon, diduga berasal dari Amonium nitrat. Yakni bahan kimia yang populer untuk bahan peledak dan pupuk.

Kabar terkait amonia nitrat dan ledakan di Lebanon termasuk berita terkini yang sedang ramai untuk hari ini.

Lebih lengkapnya, berikut ini empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Rabu (5/8/2020).

1. Amonium Nitrat Diduga Jadi Penyebab Ledakan di Lebanon, Berikut Faktanya

Ilustrasi ledakan. (Pixabay)

 

Bahan peledak tersebut merupakan amonium nitrat yang populer untuk bahan peledak dan pupuk. 

Amonium nitrat merupakan garam ionik yang terdiri dari kation amonium (NH4) dan anion nitrat (NO3) sehingga menjadi formula senyawa amonium nitrat (NH4NO3).

Bahan kimia ini mudah larut dalam air dengan mendisosiasi menjadi ion-ion penyusunnya. Senyawa ini bersifat asam karena berasal dari basa lemah (NH3) dan asam kuat (HNO3).

Baca selengkapnya...

2. Usai Ledakan, Lebanon Jadi Paling Dicari di Google

Lebanon puncaki pencarian Google Trending Search Indonesia. (Google Indonesia)

 

Lebanon menduduki posisi teratas Google Trending Search Indonesia. Lebih dari 1 juta pencarian netizen terkait dengan negara tersebut.

Pencarian Lebanon di Google tiba-tiba meningkat hari ini, Rabu (5/8/2020). Tidak lain karena adanya ledakan Dahsyat yang terjadi.

Baca selengkapnya...

3. Ledakan Besar Guncang Lebanon, Netizen Gemakan #PrayForLebanon

Netizen serukan PrayForLebanon setelah ledakan besar di Lebanon membuat ribuan orang terluka. (Twitter/ Harry_StylesUp)

 

Ledakan besar di dekat pusat Beirut, Lebanon, Selasa (4/8/2020) menyisakan rekaman video yang terlihat sangat memilukan. Netizen yang melihat rekaman video beserta korban yang berjatuhan langsung menggemakan hashtag #PrayForLebanon.

Pantauan dari situs Trends24.in, kata kunci Beirut langsung merangsek menempati trending topik global pada mulai pukul 01.00 WIB hingga artikel ini ditulis.

Baca selengkapnya...

4. Sukses Mendarat, Kapsul SpaceX Malah Dikerumuni Pelaut

Kapsul SpaceX. (Twitter/@NASA)

 

Kapsul Crew Dragon berhasil mendarat di Teluk Meksiko pada hari Minggu usai berada di stasiun ISS selama dua bulan untuk misi uji coba bernama Demo-2 tersebut.

Kini kapsul swakemudi buatan SpaceX yang mengangkut dua astronot NASA tersebut sudah tiba di Bumi.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai, dari ledakan di Lebanon hingga amonium nitrat yang diduga sebagai penyebabnya.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Update iOS 14, Vivo V20 hingga Realme 7