Jum'at, 14 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 27 Juli 2020 | 14:45 WIB

Hitekno.com - Beberapa benda misterius membuat para kurator museum Sains (Science Museum) di London kebingungan. 

Hal ini membuat pihak museum meminta masyarakat membantu mengindetifikasi benda misterius tersebut. 

Benda-benda tersebut mencakup palu emas, baja dari abad ke-18 yang tampak seperti pelembar bola untuk anjing, hingga batang kayu. Dengan bantuan internet, pihak museum membuat kampanye meminta masyarakat yang mungkin dapat mengidentifikasi keanehan benda-benda tersebut dan mengirim analisis ke alamat email mysteryobject@sciencemuseum.ac.uk.

Benda-benda misterius tersebut bersembunyi di antara 7,3 item dalam koleksi Science Museum Group dan ditemukan selama proyek untuk mengangkut 300.000 artefak, dari Blythe House di London ke fasilitas yang dibangun khusus di Wiltshire.

"Sebagai bagian dari langkah itu, kami harus melihat dan menangani serta menginventarisir serta memotret setiap objek yang disimpan di Blythe House. Ini seperti satu proyek pemindahan rumah raksasa tetapi dengan kegembiraan bahwa benda-benda ini adalah bagian dari koleksi nasional yang memiliki kisah luar biasa," kata Jessica Bradford, penjaga koleksi di Museum Sains, seperti dikutip dari IFL Science, Senin (27/7/2020).

Salah satu benda misterius di Museum Sains London. [YouTube/@Marek Kacprzak]

Proyek raksasa itu dimulai pada 2018 dan beberapa benda telah mulai diidentifikasi. Namun, terlepas dari banyaknya benda yang telah diidentifikasi dan kemampuan hebat para kurator, museum ini dibuat bingung ketika menemukan beberapa benda aneh misterius.

Bradford berharap salah satu pemikiran dari masyarakat dapat membantu museum menemukan beberapa petunjuk untuk mengindentifikasinya. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Mengejutkan, Fosil Spesies Singa Raksasa Ini Ditemukan di Laci Museum