Rabu, 12 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 24 Juli 2020 | 07:00 WIB

Hitekno.com - Penikmat series Netflix tentu sudah tidak asing dengan Dark yang hadir dalam tiga seasons. Mengangkat tema science fiction, series Netflix ini mengangkat tema time traveler yang cukup membingungkan namun seru untuk diikuti. Berikut review Dark versi tim HiTekno.com

Menurut beberapa orang yang mengikuti series ini, Dark membawa kesan gelap dari Black Mirror dan kompleks seperti Stranger Things yang sama-sama merupakan series Netflix.

Desember 2017, Netflix secara resmi merilis series andalannya yaitu Dark yang berisi 10 episode. Menyusul tahun 2019, Dark Season 2 resmi rilis dengan 8 episode. Yang terakhir, Dark Season 3 berisi 8 episode.

Saat pertama kali rilis, Dark membawa kesan supranatural dengan hilangnya sejumlah anak di kota kecil bernama Winden yang terletak di Jerman. Bukan tanpa alasan yang pasti, sejumlah anak ini menghilang tanpa jejak dan cenderung sangat misterius.

Cukup kompleks di awal cerita, perlahan-lahan terungkap bahwa anak-anak ini menghilang karena melakukan time traveler melalui goa misterius yang berada di lokasi reaktor nuklir.

Series Netflix Dark. (youtube/Netflix)

 

Kesan science fiction dalam cerita Dark ini kental dengan fisika kuantum dan dualisme yang diangkat sebagai tema besar. Tidak heran jika di awal cerita, kamu akan dibuat pusing dengan kerumitan series yang berkisah mengenai beberapa keluarga di Winden ini.

Season 1 dan season 2 series Dark ini memang akan sangat membingungkan di awalnya, namun menjelang season 3, berbagai jawaban mengenai hilangnya anak-anak ini perlahan mulai terjawab.

Di awal season 3 series Dark ini memberikan beberapa petunjuk mengenai dunia paralel yang menjadi jawaban di awal season 1. Tidak hanya itu, berkaitan dengan time traveler, dalam season 3 ini juga dijelaskan mengenai time loop yang terjadi di Winden.

Walaupun cukup kompleks di awal, series Dark ini wajib kamu ikuti. Terutama jika kamu sangat menyukai konsep science fiction yang kental dengan tema time traveler.

Itu tadi review Dark versi tim HiTekno.com, sebagai panduan, sangat disarankan kamu memahami dulu mengenai family tree dalam series Dark ini sebelum memutuskan menonton series Netflix satu ini ya.

BACA SELANJUTNYA

Laris Manis, Jumlah Download Netflix di Android Tembus 1 Miliar