Senin, 06 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 19 Juni 2020 | 13:30 WIB

Hitekno.com - Pada Rabu (17/6/2020), warga Jepang dibuat geger dengan penampakan benda asing yang diduga UFO di langit pada pukul 07.00 waktu setempat.

Benda asing tersebut menyerupai balon berwarna putih. Begitu jelas, penampakan ini bahkan dapat disaksikan oleh warga kota Sendai, Jepang. Berbagai pertanyaan lalu memuncak penasaran dengan benda langit tersebut.

Karena muncul di langit pagi hari, warga yang menjadi saksi penampakannya lalu memotret dan merekam fenomena unik tersebut. Sekilas, benda asing ini mirip balon putih raksasa lengkap dengan baling-baling.

Saat pertama kali ditemukan, benda asing mirip balon putih raksasa ini sama sekali tidak bergerak dan berada pada posisinya dalam beberapa waktu yang cukup lama.

Melansir dari Live Science, banyak rumor yang lalu menyebutkan bahwa benda asing tersebut adalah UFO. Membuat geger, pihak kepolisian setempat bahkan langsung menerbangkan helikopter untuk mengungkap benda apa yang sedang terbang itu.

Ilustrasi langit. (Pixabay)

 

Badan Meteorologi Jepang membantah keras bahwa benda asing tersebut adalah peralatan mereka. Lebih lanjut, Badan Meteorologi Jepang juga membantah bahwa benda asing ini adalah UFO.

Mengenai hal ini, Shinichiro, seorang profesor dari Departemen Aeronautika Universitas Kyushu menyebutkan bahwa benda asing tersebut benar bukanlah UFO.

Diduga kuat bahwa benda asing berbentuk balon raksasa ini sengaja diterbangkan untuk melakukan monitor situasi dan kondisi guna pengamatan ilmiah ke depannya.

Ilustrasi UFO. (Pixabay/EliasSch)

 

Benar-benar menghebohkan, pemerintah diwakili oleh Sektretaris Kabinet Jepang, Yoshihide Suga menjelaskan bahwa benda asing ini bukanlah UFO.

Lebih lanjut, dirinya memaklumi jika banyak yang berpikir bahwa benda asing ini adalah UFO. Mengingat saat ini warga secara umum begitu tertarik dengan berbagai hal semacam ini.

Kedepannya, diharapkan, rumor dan kabar terkait penampakan UFO di langit Jepang ini tidak lagi membuat warga panik dan ketakutan.

BACA SELANJUTNYA

Gunakan Google Maps, Pemburu Alien Kembangkan Peta Lokasi Penampakan UFO