Jum'at, 17 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 16 Juni 2020 | 14:30 WIB

Hitekno.com - Akun Twitter @semestasains belum lama ini mengunggah potret samudra pasifik yang diambil dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Bukan bikin terpukau, foto samudra pasifik ini justru jadi banyolan netizen.

Foto samudra pasifik dari luar angkasa ini diambil ISS saat melintas di atas perairan raksasa ini diunggah ke Twitter oleh @semestasains pada Kamis (11/6/2020) lalu.

"Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) saat melintas di atas samudra pasifik" tulis @semestasains dalam cuitannya.

Dari foto tersebut nampak samudra pasifik yang didominasi air berwarna biru terbentang hampir seluruh bagian dari Bumi ini. Garis-garis halus berwarna biru merupakan awan yang berada tepat di atas samudra pasifik.

Tidak diketahui diambil tahun berapa, namun foto samudra pasifik dari ISS ini rupanya digunakan oleh NASA sebagai foto sampul di laman Facebook resminya.

Samudra pasifik dari ISS. (twitter/semestasains)

 

Cukup membuat takjub siapa saja yang melihatnya, rupanya netizen Twitter tidak mudah dibuat takjub. Alih-alih terpesona dengan keindangan samudra pasifik dari ISS, foto ini justru menjadi bahan banyolan netizen.

Mengibaratkan foto samudra pasifik dari ISS ini dengan ungkapan cinta populer mengenai cinta sedalam dan seluas samudra, akhirnya netizen ini punya bayangan mengenai ungkapan tersebut ya.

"Berarti yang cintanya sedalam dan seluas samudra ini ya?" balas netizen dengan akun @Impnk9542.

Gabut banget, netizen satu ini justru penasaran jika manusia berenang dari ujung samudra pasifik ke ujung lainnya. Kira-kira berapa lama nih?

"Kalau berenang dari ujung ke ujung bisa berapa bulan ya?" komentar akun @dearrloserr.

Samudra pasifik dari ISS. (facebook/NASA)

 

Sangking luasnya, netizen dengan akun Twitter @inirey_ ini berharap untuk tenggelam di samudra pasifik saat dirinya melakukan hal memalukan di depan umum.

"Aku kalau malu di depan umum, jadi pengen tenggelem di situ aja" ungkapnya.

Bikin takjub, foto samudra pasifik dari ISS yang diunggah @semestasains ini telah mengumpulkan lebih dari 1 retweets dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Tuntaskan Misi, Astronot NASA Lakukan Spacewalk di Stasiun Luar Angkasa