Selasa, 20 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 15 Juni 2020 | 13:45 WIB

Hitekno.com - Wajah ganteng rupanya bukan hanya ukuran ketampanan seseorang. Sebuah rumus matematika berhasil membuktikan bahwa aktor tampan, Robert Pattinson adalah pria tertampan di dunia.

Karena struktur wajahnya, aktor asal Inggris ini mendapat julukan pria paling tampan di dunia oleh para ilmuwan matematika. Bukan tanpa alasan, rupanya ada rumus khusus untuk mengungkap hal ini.

Dengan menggunakan Golden Ratio Beauty Phi, sebuah rumus kuno yang dirancang matematikawan asal Yunani, terungkap bahwa aktor Twilight ini punya struktur wajah paling akurat.

Pada umumnya, rumus matematika kuni ini digunakan oleh para ilmuwan untuk mengukur kesempurnaan fisik seseorang. Dalam kasus ini, perhitungan dengan rumus ini dilakukan pada beberapa pria tampan di dunia lainnya termasuk Robert Pattinson.

Beberapa pria lainnya tersebut antara lain Brad Pitt, Idris Elba hingga pesepak bola tampan, David Beckham. Walaupun begitu, skor yang dicetak Robert Pattinson rupanya mampu melampaui nama-nama pria tampan ini.

Rumus matematika buktikan Robert Pattinson pria tertampan di dunia. (instagram/drjuliandesilva)

 

Mengutip New York Times, mengandalkan rumus kuno ini, Dr Julian De Silva melakukan pemetaan dengan teknologi terkomputerisasi untuk menghitung rasio wajah tampan Robert Pattinson.

Secara matematis, Golden Ratio Beauty Phi ini memiliki rasio 1.618:1 yang merupakan angka Phi. Langkah selanjutnya lalu menghitung bentuk kepala, mata pada titik tengahnya, jarak mulut dan hidung, serta proporsi bawah dagu.

Berdasarkan penghitungan ini, bagian jidat Robert Pattinson mencetak angka 93,6 persen, nyaris sempurna. Sedangkan bentuk wajahnya mencetak angka 91,1 persen, posisi mata Robert Pattinson mencapai angka 94,7 persen dengan hidung mencapai 94,67 persen.

Robert Pattinson. (instagram/official_robertpattinson)

 

Seluruh perhitungan wajah Robert Pattinson dengan rumus Golden Ratio Beauty Phi menghasilkan angka 92,15 persen. Hampir sempurna hingga membuatnya berhasil mengungguli pria tampan lainnya.

Jika kamu penasaran dan ingin menghitung Golden Ratio wajah kamu seperti Robert Pattinson ini, kamu bisa mencoba aplikasi tersebut di Google Play Store. Namun, keakuratannya belum dapat dipastikan ya.

BACA SELANJUTNYA

Sesenggukan, Robert Pattinson Nangis Gara-gara Game Ini