Jum'at, 05 Juni 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 13 Mei 2020 | 16:00 WIB

Hitekno.com - Beberapa bulan yang lalu sebelum akhirnya pulang ke Bumi, astronot NASA, Christina Koch membagikan foto sisi lain Bumi yang nampak minim cahaya dan misterius.

Sebelum diunggah kembali oleh NASA, foto ini pertama kali mencuri perhatian usai diunggah Christina Koch di akun Instagram pribadi miliknya @astro_christina.

Bersama dengan unggahannya ini, astronot yang baru kembali ke Bumi pada Februari 2020 lalu tersebut menyematkan quote manis dari Tracy K Smith.

"Kami melihat ujung dari ini semua. Begitu brutal dan hidup, seolah-olah memahami kami kembali" tulis @astro_christina dalam caption unggahannya.

Walaupun diunggah pada 1 Februari 2020, NASA menyebut bahwa foto ini pertama kali diambil pada 31 Januari 2020 lalu dari Stasiun Luar Angkasa atau ISS.

Ilustrasi Bumi. (pexels/pixabay)

 

Diunggah tepat saat Bumi sedang dilanda virus corona, NASA lalu meminta pendapat para followers mengenai perasaan apa yang dirasakan saat melihat foto puncak dunia ini.

"Beberapa gambar bernilai seribu kata dan beberapa pemikiran. Pada 31 Januari @astro_christina berbagi pandangan emosional dan kutipan dari ISS. Sekarang, kami membagikannya untuk anda. Apa yang anda pikirkan ketika menatap puncak dunia ini?" tulis NASA dalam caption unggahannya.

Berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh netizen yang dibuat takjub dengan foto sisi lain Bumi dari ISS yang disebut NASA sebagai puncak dunia ini.

NASA pamer foto sisi lain Bumi. (instagram/nasa)

 

"Ini membuat saya sangat senang melihat kesempurnaan dunia dari luar. Ingatlah bahwa jika kita tidak mengubah perilaku yang mempengaruhi pemanasan global, mungkin tidak ada yang tersisa untuk dilihat" balas @foodie4ever15.

"Luar angkasa seperti dunia fantasi saya. Saya tidak tahu tetapi ada sesuatu yang unik tentang luar angkasa" ungkap akun @premlataagrawal_36981.

"Membuat kita tersadar betapa kecilnya kita dibandingkan dengan alam semesta" komentar akun @tyedyediguana06.

Mencuri perhatian, foto puncak dunia yang memperlihatkan sisi lain Bumi ini telah mendapat lebih dari 700 ribu likes dan ribuan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Sukses Capai Orbit, Astronot NASA Bagikan Seperti Apa Isi Crew Dragon