Kamis, 28 Mei 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 12 Mei 2020 | 10:30 WIB

Hitekno.com - Pada video eksplorasi, penelitian ilmiah, atau perekaman biasa, kita sering melihat kelucuan penguin saat berjalan dengan "bergoyang-goyang" dan aksi mereka ketika berenang. Namun tunggu dulu, mungkin hanya sedikit dari kita yang mengetahui bagaimana cara penguin dalam menuruni tangga.

Pengguna Twitter bernama dr. Andreas Kurniawan (@ndreamon) membagikan video dengan caption bertuliskan "Di umur berapa kamu tahu bahwa beginilah cara penguin turun tangga".

Video yang dibagikan berhasil viral di Twitter setelah mendapakan lebih dari 14 ribu Retweet dan 41 ribu Like.

Banyak netizen yang merasa terhibur dan memberikan komentar kocak mereka setelah melihat video viral yang menampakkan hewan menggemaskan ini.

Bahkan terdapat netizen yang menghubungkan penguin itu dengan karakter animasi dari serial TV Penguins of Madagascar.

Video penguin yang menuruni tangga ini bikin netizen heboh. (Twitter/ 2OceansAquarium)

 

Seperti yang telah diketahui, serial TV Penguins of Madgaskar terkenal dengan 4 karakter utama penguin bernama Skipper, Kowalski, Rico, dan Private.

"Sesuai rencana Kowalski, Rico siapkan senjatanya, Private jangan lupa snacknya. Kita kalahkan si ekor cincin itu," canda @mpbs1494.

"Rasanya pengen gue gendong aja, kasihan capek," komentar @shintaptralifa.

Dikutip dari Buzzfeed, video viral ini berasal dari rekaman seorang pengunjung pada bulan Januari 2020 saat mengabadikan momen ketika deretan penguin dari Two Oceans Aquarium digiring untuk berinteraksi dengan pengunjung.

Pada akun resmi Two Ocean Aquarium yang beralamatkan di Cape Town, Afrika Selatan, mereka memang mempunyai puluhan penguin Afrika yang sudah jinak dan bisa berinteraksi dengan pengunjung.

Belasan dari puluhan penguin yang ada sering dikeluarkan sehingga bisa berinteraksi dalam jarak dekat bersama pengunjung.

Penguin Afrika masuk sebagai hewan yang Terancam Punah karena populasi mereka hanya bisa ditemukan di lepas pantai Afrika Selatan dan Namibia.

Tumpahan minyak yang mengotori habitat serta perburuan dan pembunuhan penguin untuk dikonsumsi telurnya menjadi alasan utama jumlah penguin Afrika berkurang drastis.

Pada video viral, kita bisa melihat kelucan penguin yang bisa melompat dan menyeimbangkan dirinya untuk menuruni tangga.

Karena tak punya tangan untuk memegang sandaran tangga, mereka mengandalkan sayap dan lompatan kaki untuk menyeimbangkan tubuh mereka yang lucu.

Cukup cerdas, penguin itu terlihat mengikuti staf dari Two Oceans Aquarium untuk berinteraksi dengan beberapa pengunjung.