Rabu, 03 Juni 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 11 Mei 2020 | 20:15 WIB

Hitekno.com - Jika sebelumnya pada 2019 NASA memamerkan foto Sulawesi dari Stasiun Luar Angkasa (ISS) yang membuat takjub. Kali ini, nggak kalah mempesona, NASA kembali mengunggah foto Meksiko dari Stasiun Luar Angkasa.

Diunggah melalui akun Instagram resmi NASA @nasa pada Senin (10/5/2020), foto Meksiko dari Stasiun Luar Angkasa ini nampak begitu jelas terlihat dalam kondisi cuaca yang cerah.

Berdasarkan caption dalam unggahan NASA, dijelaskan bahwa foto ini diambil oleh astronot yang bertugas dari Stasiun Luar Angkasa.

Menangkap hampir seluruh hamparan Meksiko dengan menggunakan lensa kamera berukuran pendek, nampak jelas pegunungan di Meksiko lengkap dengan garis pantai yang menawan.

Di sisi kiri nampak Samudra Pasifik membentang, dan di sebelah kanan nampak Teluk Meksiko. Sedangkan di bagian bawah nampak array surya berwarna emas milik pesawat ruang angkasa Cygnus.

Foto Meksiko dari Stasiun Luar Angkasa. (instagram/NASA)

 

Pesawat ruang angkasa tersebut bertugas membawa kebutuhan para astronot ke Stasiun Luar Angkasa dan baru akan dibuka pada Senin mendatang.

"Seorang astronot dari atas kapan ISS mengambil foto ini dengan kamera lensa pendek, menangkap hampir seluruh Meksiko dari pegunungannya hingga garis pantainya yang panjang. Samudra Pasifik di sisi kiri dan di sebelah kanan Teluk Meksiko." tulis NASA dalam unggahannya tersebut.

Sebelumnya, pada Agustus 2019 lalu, saat ISS melewati khatulistiwa, astronot NASA juga menangkap foto Sulawesi dengan awan-awannya yang menakjubkan.

Pulau Sulawesi dari ISS. (instagram/nasaearth)

 

Awan-awan menakjubkan di atas Sulawesi ini tidak terlepas dari kedudukan Indonesia yang berada di garis khatulistiwa. Biasanya negara di garis ini memiliki awan yang lebih banyak dari biasanya.

Membuat banyak orang terpesona, foto Meksiko dari Stasiun Luar Angkasa ini telah mengumpulkan lebih dari 1 juta likes dan ribuan komentar netizen. Kamu ikut terpesona nggak?

BACA SELANJUTNYA

Sukses Capai Orbit, Astronot NASA Bagikan Seperti Apa Isi Crew Dragon