Kamis, 29 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 13 April 2020 | 07:45 WIB

Hitekno.com - Scott C Waring, seorang pemburu alien sekaligus penggemar teori konspirasi kehidupan luar angkasa kembali berulang. Kini ia mengklain menemukan piramida di Planet Mars

Ia mengklaim penampakkan piramida itu terlihat dalam foto yang ditangkap oleh Curiosity Rover, wahana penjelajah milik NASA yang bertugas mengeksplorasi Planet Merah.

Dari kejauhan, bentuknya sendiri sebenarnya mirip bebatuan biasa. Meski begitu, Waring meyakini bahwa itu merupakan potret dari dua piramida. Karena ukuran piramida yang kecil, ia juga percaya bahwa spesies yang hidup di dalamnya berukuran lebih kecil ketimbang manusia.

Ilustrasi permukaan planet Mars (Shutterstock).

"Aku menemukan dua piramida kuno di Mars hari ini pada sebuah foto NASA," tulis Waring melalui blognya ET Database, sebagaimana dikutip laman Express, Jumat (10/4/2020).

Selain itu, menurut Waring, piramida kecil itu memiliki pintu masuk pada bagian depan. Bangunannya sendiri yang dinilai kokoh menggambarkan kecerdasan yang dimiliki makhluk penghuni Planet Mars.

Diklaim piramida di planet Mars. [Etdatabase.com]

"Kedua piramida itu memiliki sekitar panjang tiga meter dan lebar lima meter. Spesies yang lebih kecil dari manusia sepertinya, namun demikian (mereka) adalah spesies yang cerdas," imbuhnya.

Sepertinya, konspirasi Waring tersebut dipandang skeptis oleh sebagian besar pihak. Pasalnya, mereka berpendapat bahwa benda yang dilihat Waring merupakan efek pareidolia, yaitu situasi ketika otak menipu mata, saat melihat pola dan tekstur pada banyak benda sebagai obyek yang sudah dikenali sebelumnya, seperti batu yang menyerupai wajah manusia.(Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Misterius, Astronom Deteksi Cahaya Hijau di Atmosfer Planet Mars