Kamis, 04 Juni 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 01 April 2020 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Kementerian Teknologi dan Sains China yang menyampaikan pernyataan mengejutkan mengenai obat untuk mengobati pasien virus corona.

Disebutkan asal obat flu asal Jepang ampuh untuk mengobati pasien COVID-19 yang terinfeksi virus corona baru SARS-CoV-2.

Ada bula kabar kucing yang ternyata bisa terinfeksi virus corona baru ini. Kucing ini dikabarkan ditemukan di Hong Kong di saat pandemi COVID-19.

Kucing malang itu terinfeksi virus corona mengikuti pemiliknya yang juga sebelumnya sudah terkonfirmasi tertular virus tersebut.

Kabar dari obat flu yang diklaim ampuh menurut China untuk menangani pasien virus corona dan kucing di atas, termasuk dalam berita terkini yang sedang ramai.

Lebih lengkapnya, berikut empat berita terkini terkait virus corona pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Rabu (1/4/2020).

1. China Sebut Obat Flu Asal Jepang Ini Ampuh Sembuhkan Pasien Virus Corona

Ilustrasi virus corona. (Pixabay)

 

Pernyataan mengejutkan baru saja disampaikan oleh beberapa pejabat negara China yang mengklaim bahwa obat flu asal Jepang sangat ampuh untuk sembuhkan pasien virus corona yang kini mewabah.

Adalah Zhang Xinmin dari Kementerian Teknologi dan Sains China yang menyampaikan pernyataan mengejutkan mengenai obat flu asal Jepang ini.

Baca selengkapnya...

2. Lagi, Ditemukan Kucing Positif Terinfeksi Virus Corona COVID-19

Ilustrasi kucing. (Pixabay/ Uschi Duguli)

 

Seperti seekor kucing peliharaan di Hong Kong ini, yang positif terinfeksi virus corona. Kucing malang itu terinfeksi virus corona mengikuti pemiliknya yang juga sebelumnya sudah terkonfirmasi tertular virus tersebut.

Meski demikian, departemen agrikultur dan perikanan Hong Kong menegaskan bahwa kucing tersebut belum menunjukkan gejala sakit.

Baca selengkapnya...

3. Cegah Penyebaran Covid-19, Review Aplikasi 10 Rumah Aman Buatan Kominfo

Aplikasi 10 Rumah Aman. (Play Store)

 

Kantor Staf Presiden (KSP) didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kementerian Kominfo) baru saja meluncurkan Aplikasi 10 Rumah Aman.

Aplikasi ini diharapkan diunduh oleh banyak masyarakat sehingga kita semua bisa bergotong-royong dalam mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

Baca selengkapnya...

4. Peneliti Klaim Temukan Virus Corona di Saluran Limbah Rumah Tangga

Ilustrasi virus corona. (Pixabay/ iXimus)

 

Para peneliti di Belanda mengklaim telah menemukan adanya virus corona di saluran pembuangan limbah sebuah kota. Temuan ini bahkan ada sebelum muncul pasien COVID-19.

Temuan ini menyubatkan sudah ada virus corona di saluran pembuangan sebelukan kota tersebut melaporkan ada warga yang positif COVID-19.

Temuan ini, jelas para peneliti, bisa membantu pengembangan sistem deteksi dan peringatan dini untuk mewaspadai wabah seperti COVID-19 di masa depan.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai, termasuk obat flu yang diklaim China ampuh mengobati pasien virus corona.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: SpaceX Sukses Kirim Astronot NASA ke Orbit