Minggu, 05 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 12 Maret 2020 | 19:00 WIB

Hitekno.com - Tak hanya spesies hewan laut dalam, beberapa spesies laut yang tinggal di dekat permukaan juga memiliki bentuk aneh. Sebuah video yang menampakkan hewan aneh di perairan Bali ini sukses membuat netizen penasaran sekaligus merasa ngeri.

Sebuah fanspage Twitter bernama Nature is Scary (@NatureisScary) membagikan video dengan caption bertuliskan "Makhluk aneh ditemukan pada dasar laut di Bali".

Video yang dibagikan viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 2.300 Retweet dan 10 ribu Like.

Ribuan netizen ikut memberikan beragam komentar atas hewan aneh yang ada di dalam video viral itu.

"Lautan adalah tempat paling menakutkan di Bumi. Makhluk bawah air 1.000 kali lebih menakutkan daripada bentuk kehidupan alien apa pun yang pernah kita bayangkan," komentar @b_weiskopf.

Video yang memperlihatkan penampakan hewan aneh ini viral di Twitter. (Twitter/ NatureisScary)

 

"Hmm, ini mirip Demogorgon," cuit @5tevenRo55.

"Sangat aneh, kepalanya mirip penis tapi bisa membesar seperti sendok. Aku menamainya sebagai Ten Legged Penispoon. Makhluk yang aneh memang, sangat langka," kata @MParris.

Setelah ditelusuri, hewan di dalam video viral itu bukanlah monster atau "Penispoon" seperti bayangan netizen.

Hewan tersebut adalah salah satu spesies siput laut (sea slug) tepatnya bernama Melibe Nudibranch atau hewan dengan nama ilmiah Melibe viridis.

Dikutip dari Seaslugforum.net, spesies ini sering ditemui di perairan Indo-Pasifik Barat, beberapa perairan laut di Indonesia, Laut Mediterania, Laut Merah, dan kawasan pesisir Mozambik.

Melibe Nudibranch atau sering disebut juga siput laut Melibe merupakan hewan yang menghuni daerah berpasir di dasar laut dan puing-puing terumbu karang.

Mereka bisa tumbuh panjang hingga 12 sentimeter dan tinggal di kedalaman 3 hingga 9 meter di bawah permukaan laut.

"Kepala sendok" miliknya akan membesar dan menangkap mangsa favorit mereka yaitu krustasea.

Itulah tadi penjelasan hewan aneh dalam video viral di Twitter yang cukup membuat netizen penasaran, hewan di atas bukan monster ya!

BACA SELANJUTNYA

Bocah Ini Menabuh Kendang Sambil Disuapi, Netizen: Totalitas Tanpa Batas!