Selasa, 25 Februari 2020

Anak Anjing Terlahir Tanpa Kaki Depan, Dibuatkan Kursi Roda dari Lego

Dengan lego warna-warni tersebut, anak anjing ini terlihat lebih ceria.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Gracie, anak anjing tanpa kaki depan. (Instagram/ amazinggracie.ga)
Gracie, anak anjing tanpa kaki depan. (Instagram/ amazinggracie.ga)

Hitekno.com - Seekor anak anjing dibuang pemiliknya karena terlahir dalam kondisi cacat. Anak anjing menggemaskan ini cacat tidak memiliki kaki depan.

Seorang dokter hewan di Kennesaw, Georgia, menemukan anak anjing yang baru berusia enam minggu itu dengan kondisi mata dan kaki dipenuhi belatung.

Setelah dirawat, dokter tersebut menyerahkannya ke penyelamatan hewan Mostly Mutts hingga sebuah keluarga mengadopsinya.

Diberi nama Gracie, anak anjing itu diadopsi oleh keluarga Turney yang mengelola penampungan hewan.

Dilansir dari Bored Panda, keluarga mulai khawatir dengan mobilitas Gracie karena anjing itu tidak dapat bergerak dengan bebas.

Keluarga itu ingin memberikan Gracie kursi roda. Namun di sisi lain, anak anjing yang masih dalam masa pertumbuhan belum memenuhi persyaratan untuk mendapatkan kursi roda.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, seorang bocah lelaki berumur 12 tahun di keluarga tersebut yang bernama Dylan memberikan solusi yang kreatif. Ia membuat kursi roda dari susunan lego untuk Gracie.

Anak Anjing Tanpa Kaki Depan. (Bored Panda/Facebook Amazinggracie)
Anak Anjing Tanpa Kaki Depan. (Bored Panda/Facebook Amazinggracie)

 

Kursi roda yang terbuat dari lego warna-warni itu dianggap sempurna karena relatif murah dan mudah disesuaikan sesuai dengan perubahan tubuh anak anjing yang sedang tumbuh.

Butuh beberapa minggu untuk anak anjing itu terbiasa menggunakan kursi rodanya. Setelah Gracie tumbuh lebih besar, kursi roda lego tersebut diperbaiki dengan menambahkan roda yang lebih besar.

Keluarga Turney bahkan mengelola akun fanpage Facebook untuk Gracie dengan nama Amazing Gracie. Beberapa warganet pengguna Facebook merasa kagum dengan ide kreatif Dylan yang membuatkan kursi roda dari lego untuk Gracie.

Hingga saat ini, sebanyak lebih dari 3 ribu pengguna Facebook menyukai dan mengikuti akun fanpage Amazing Gracie.

"Anak anjing yang menggemaskan dan ide yang hebat untuk membuat kursi roda lego," tulis Deanna Holderith

"Dylan, ide kamu luar biasa untuk bantuan yang kamu berikan kepada Gracie," komentar Grazia Pirozzoli

"Anak muda dengan ide yang fantastis," tambah Sam Clay.

Itulah kisah Gracie, anak anjing yang terlahir cacat tanpa kaki depan. Ia pun harus menjalani hadir dengan kursi roda terbuat dari lego. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Terkait

Terkini