Jum'at, 18 September 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 06 Februari 2020 | 19:00 WIB

Hitekno.com - Jika tampan atau tidaknya seseorang biasanya terlihat dari penampilannya, kini kadar ketampanan seseorang ternyata dapat dinilai secara sains lho. Dalam daftar terbaru, pria paling tampan di dunia rupanya bukan Brad Pitt tapi aktor tampan ini.

Hasil penelitian sains mengenai pria paling tampan di dunia ini dibuat oleh Golden Ratio of Beauty Phi dengan melakukan penelitian mendalam pada wajah seseorang.

Mengutip Daily Mail, bukan Brad Pitt yang terkenal dengan ketampanannya, nama aktor Robert Pattinson yang justru menjadi pria paling tampan di dunia menurut sains.

Berdasarkan bentuk mata, alis, hidung, bibir, dagu, rahang hingga bentuk wajah, Robert Pattinson mendapat poin 92,15 persen dan menyandang gelar sebagai pria yang hampir sempurna.

Penelitian mengenai pria paling tampan di dunia ini dilakukan dengan menggunakan teknik pemetaan terkomputerisasi oleh seorang ahli bedah kosmetik wajah Harley Street bernama Dr Julian De Silva.

Brad Pitt. (instagram/bradpittofflcial)

 

Dengan teknologi komputer ini, ilmuwan dapat mendeteksi seseorang tampan secara fisik atau tidak. Teknologi ini juga berguna dan digunakan sebelum seseorang memutuskan untuk melakukan operasi pasien.

Robert Pattinson secara khusus menjadi yang terbaik dengan bentuk wajah klasik dan rahang yang indah. Skor rendah untuk keseluruhan wajah Robert Pattinson ada pada bibirnya yang dianggap terlalu tipis dan rata.

Menyusul Robert Pattinson, ada aktor Henry Cavill dengan 91,64 persen karena bibir dan dahi miliknya yang disebut indah. Yang membuat aktor ini kalah poin karena jarak mata.

Bradley Cooper. (instagram/bradleycooper_original)

 

Selanjutnya ada aktor Bradley Cooper di urutan ketiga dengan 91,08 persen. Menurut para ilmuwan, posisi mata, bibir, dan dagu aktor ini adalah yang terbaik.

Di urutan keempat, ada aktor Brad Pitt dengan 90,51 persen. Wajah yang menua membuat Brad Pitt turun tahta sebagai pria paling tampan di dunia menurut sains.

Yang suka ngaku tampan, kadar ketampanannya sudah bisa menyamai Robert Pattinson belum sebagai pria paling tampan di dunia menurut sains.

BACA SELANJUTNYA

Kata Sains, Ini Alasan Mengapa Kamu Tidak Suka Makan Sayur