Sabtu, 29 Februari 2020

Sayembara Cari Kekasih untuk Kencan di Bulan Batal, Ini Alasannya

Sekitar 28.000 perempuan muda sudah mendaftar untuk kencan di Bulan.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Bulan purnama langka di tahun 2017. (NASA)
Ilustrasi Bulan purnama langka di tahun 2017. (NASA)

Hitekno.com - Yusaku Maezawa, konglomerat Jepang sempat membuat sayembara mencari kekasih untuk dibawa ke Bulan. Namun akhirnya ia membatalkan rencana kencan di Bulan ini.

Konglomerat Jepang mencuri perhatian dunia pada awal Januari ini karena menggelar sayembara untuk mencari kekasih yang akan menemaninya dalam perjalanan ke Bulan pada 2023 mendatang bersama pesawat antariksa SpaceX.

Sayembara itu, yang akan ditayangkan dalam program dokumenter di stasiun televisi Jepang, sudah menarik minat sekitar 28.000 perempuan muda di negara matahari terbit.

Tetapi pada Kamis (30/1/2020), konglomerat Jepang tersebut mengatakan membatalkan sayembara karena pikirannya tidak menentu.

Meski begitu, Yusaku Maezawa tetap akan berangkat ke Bulan pada 2023, tetapi tanpa ditemani kekasih. Tetap berangkat, namun batal kencan di Bulan.

Jutawan Jepang Yusaku Maezawa. (Instagram/@yusaku2020)
Jutawan Jepang Yusaku Maezawa. (Instagram/@yusaku2020)

 

"Karena alasan pribadi, saya telah mengabarkan kepada AbemaTV kemarin, bahwa saya tidak akan berpartisipasi dalam tayangan dokumenter pencarian jodoh. Karena itu saya sudah meminta membatalkan acara itu," tulis Yusaku Maezawa di Twitter.

Yusaku Maezawa diketahui baru saja putus dari kekasihnya Ayame Goriki, aktris berusia 27 tahun.

Ini bukan pertama kalinya Yusaku Maezawa menjadi pusat perhatian. Pada awal tahun ini dia membagi-bagi hadiah setotal 100 juta yen secara acak untuk 100 orang yang me-retweet cuitannya di Twitter.

Dan masih banyak hal dari Yusaku Maezawa yang mencuri perhatian. Termasuk sayembara cari jodoh untuk kencan di Bulan yang dibatalkan. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Terkait

Terkini