Selasa, 26 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 23 Januari 2020 | 17:13 WIB

Hitekno.com - Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) disebut-sebut menyimpan dokumen rahasia yang memuat pertemuan dengan UFO. Benarkah mereka sempat berhadapan dengan UFO?

Pada November 2004 silam, beberapa pilot Angkatan Laut AS yang menggunakan kapal USS Nimitz dilaporkan menghadapi UFO berbentuk Tic-Tac yang melesat di Samudera Pasifik.

Petinggi Angkatan Laut AS menyebut pesawat aneh itu sebagai "fenomena udara tak dikenal" dan masih bungkam tentang apa yang terjadi sebenarnya.

Mengutip laman Space.com, seorang juru bicara dari Office of Naval Intelligence (ONI) mengonfirmasi bahwa badan tersebut memiliki beberapa dokumen rahasia dan setidaknya satu video rahasia mengenai pertemuan UFO yang terjadi pada tahun 2004.

Menurut juru bicara ONI, dokumen-dokumen ini diberi label "SECRET" atau "TOP SECRET" dan jika tersebar luas akan menyebabkan kerugian yang luar biasa terhadap keamanan nasional Amerika Serikat.

Dokumen-dokumen rahasia ini mencakup beberapa "slide pengarahan" tentang insiden tersebut, yang diberikan ONI oleh agensi yang tidak disebutkan namanya.

ONI juga mengakui memiliki setidaknya satu video yang diklasifikasikan sebagai "rahasia" oleh Naval Air Systems Command (NAVAIR).

Ilustrasi piring terbang atau UFO. [Shutterstock]

 

ONI tidak menjelaskan apakah rekaman ini adalah video berdurasi satu menit yang sempat bocor secara online pada tahun 2007 dan dirilis secara luas oleh New York Times pada tahun 2017.

"Jangan terkejut karena masih ada video lain dengan durasi yang lebih panjang," ucap Luis Elizondo, mantan staf Pentagon yang membantu mempublikasikan video milik Angkatan Laut AS tersebut.

Menurut laporan Popular Mechanics pada November 2019, beberapa perwira Angkatan Laut AS yang menyaksikan insiden itu di atas kapal Nimitz mengatakan bahwa mereka telah melihat video tersebut dengan durasi 8 dan 10 menit.

Anehnya, Rekaman asli dikabarkan telah dihapus oleh "orang tak dikenal" yang tiba di atas kapal dengan menaiki helikopter tak lama setelah insiden itu terjadi.

Hingga saat ini, insiden tersebut masih menjadi pertanyaan dan menimbulkan tanda tanya besar bagi dunia, khususnya orang-orang yang mempercayai keberadaan UFO.

Sangat disayangkan dokumen rahasia UFO milik Angkatan Laut AS ini tak bisa diakses lagi. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).