Senin, 26 Oktober 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 17 Januari 2020 | 06:30 WIB

Hitekno.com - Sebelumnya, kabar mengenai Angkatan Laut AS yang punya video penampakan UFO memang sudah santer terdengar. Yang terbaru, angkatan laut negara Paman Sam ini kembali disebut-sebut punya video penampakan UFO.

Mengutip VICE, video penampakan UFO milik Angkatan Laut AS ini diduga diberi label 'Secret' dan 'Top Secret' karena bersifat sangat rahasia.

Disebut-sebut, video penampakan UFO ini berasal dari tahun 2004 lalu saat beberapa pilot US Navy yang bermarkas di USS Nimitz menemukan UFO berbentuk Tic-Tac yang terbang di Samudera Pasifik.

Menurut rumor yang beredar tersebut, video penampakan UFO ini terekam kamera senjata di pesawat F-18.

Sempat membuat heboh pada tahun 2004 lalu, petinggi Angkatan Laut AS mengkonfirmasi bahwa fenomena ini adalah 'unidentified aerial phenomenon' dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan UFO.

Ilustrasi UFO. (Pixabay)

 

Dengan memanfaatkan Undang-Undang Kebebasan Informasi di Amerika Serikat, publik lalu mendesak agar pemerintah AS segera mengungkap yang sebenarnya terjadi 16 tahun yang lalu.

Atas desakan tersebut, dalam sebuah kesempatan, juru bicara Office of Naval Intelligence atau ONI menjelaskan bahwa keberadaan dokumen dan video UFO tersebut benar ada dan masih dipunyai oleh Angkatan Laut AS.

Lebih lanjut, menurutnya video ini sengaja dirahasiakan oleh Angkatan Laut AS karena ditakutkan dapat membahayakan keamanan nasional Amerika Serikat.

Ilustrasi UFO. (Pixabay/EliasSch)

 

ONI sendiri tidak memberikan penjelasan apapun terkait video UFO ini. Lembaga ini juga tidak menjelaskan mengenai apakah video ini sama dengan video yang bocor tahun 2007 lalu.

Rumor menyebutkan bahwa video penampakan UFO dari Angkatan Laut AS ini telah diambil dan dihapus oleh beberapa orang yang tidak dikenali di USS Nimitz beberapa saat setelah momen penampakan UFO itu terjadi.

Hingga hari ini, perdebatan mengenai kebenaran adanya video penampakan UFO tersebut memang masih menjadi misteri. Banyak yang percaya dengan kabar tersebut, dan banyak pula yang justru menyangsikan keberadaannya.

BACA SELANJUTNYA

Angkatan Laut AS Sukses Uji Coba Senjata Laser Perontok Drone, Ngeri!