Selasa, 04 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 15 Januari 2020 | 14:58 WIB

Hitekno.com - Seperti diberitakan sebelumnya, Gunung Taal di Filipina telah mengalami erupsi besar sejak Minggu (12/1/2020). Ketika gunung api ini meletus, sebuah pesta pernikahan menarik perhatian.

Persta pernikahan antara Chino Vaflor dan Kat Palomar ini tetap berlangsung ketika gunung Taal tersebut mengalami erupsi besar.

Padahal gunung berapi ini jaraknya hanya 20 km dari lokasi pernikahan, tapi pasangan pengantin ini tetap melanjutkan pestanya.

Foto saat Chino Vaflor dan Kat Palomar saling mengikat janji bertepatan dengan erupsi Gunung Taal berhasil didokumentasikan oleh fotografer, Randolf Evan.

Dilaporan Channel News Asia, Senin (13/1/2020), Kejadian ini terjadi sekitar pukul 2 siang pada tanggal 12 Januari.

Saat itu fotografer pernikahan, Randolf Evan sedang mengambil foto persiapan di Savanna Farm, kota Alfonso, Cavite di mana pasangan pengantin ini menyelenggarakan pernikahan.

"Kami tetap melanjutkan, berpikir itu (erupsi) mungkin tidak meningkat, tetapi memastikan untuk memantau apa yang terjadi melalui media sosial," kata Randolf.

Gunung Taal Filipina Meletus, Pengantin ini Tetap Lanjutkan Pernikahan (FB Randolf Evan Photography)

 

Randolf berdiskusi dengan tim tentang apa yang harus dilakukan jika sesuatu yang berbahaya terjadi. Mereka kemudian memutuskan upacara pernikahan tetap berjalan sesuai rencana.

Fotografer itu membagikan salah satu foto di Facebook di mana awan tebal tampak menjadi latar belakang ketika pasangan itu saling berhadapan.

Foto lain menunjukkan resepsi pernikahan yang diwarnai kilat melintas di langit.

Randolf mengatakan bahwa dia pikir mereka akan "aman" dari aktivitas gunung berapi karena Savanna Farm terletak di dataran tinggi.

Namun acara mereka harus dihentikan ketika hujan abu vulkanik menjadi bertambah lebat dan seperti lumpur.

Pernikahan Chino Vaflor dan Kat Palomar berlangsung saat Gunung Taal meletus (FB Randolf Evan Photography)

 

Palomar dan Vaflor berhasil menyelenggarakan pernikahan dengan lancar. Pasangan itu berpesta bersama keluarga dan teman-teman dekatnya sampai acara selesai.

"Itu adalah pernikahan yang benar-benar mengesankan bagi kami," kata Randolf.

Itulah foto menakjubkan dari pesta pernikahaan yang tetap berjaan saat gunung Taal di Filipina mengalami erupsi besar. (Suara.com/ Rifan Aditya).

BACA SELANJUTNYA

Gunung Merapi Kembali Erupsi, Sejumlah Wilayah Diguyur Hujan Abu