Kamis, 01 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 09 Januari 2020 | 16:15 WIB

Hitekno.com - Beberapa faktor perlu dipertimbangkan saat sebuah perusahaan akan merilis sebuah film, seperti ada atau tidak potensi film tersebut dapat menarik penonton.

Memang sejauh ini beberapa perusahaan film tak punya masalah untuk menentukan tanggal perilisan sebuah film, tetapi hal ini akan menjadi lebih baik di masa depan.

Pasalnya kedepannya akan jauh lebih mudah dan efisien, termasuk Warner Bros dengan teknologi terkini.

Dilansir dari laman Ubergizmo, kini studio yang sudah memproduksi film best seller ini tengah mengumumkan bahwa mereka akan bekerja dengan Cineltyic dan akan menggunakan AI.

Teknologi AI ini akan membantu perusahaan menentukkan keputusan yang lebih tepat mengenai tanggal perilisan yang tepat untuk sebuah film.

Ilustrasi bioskop. (Pixabay/ Alfred Derks)

 

Wakil Presiden Senior, Warner Bros. Pictures International Distribution, Tonis Kiis, ''Warner Bros bersemangat untuk menggunakan sistem mutakhir Cinelytic. Di industri kami, kami membuat keputusan sulit setiap hari yang memengaruhi apa — dan bagaimana — kami memproduksi dan mengantarkan film ke bioskop di seluruh dunia, dan semakin akurat data kami, semakin baik kami dapat melibatkan pemirsa kami.''

Pihak Cinelytic mengkalim bahwa platform AI miliknya akan membantu mengurangi tugas bernilai rendah, berulang.

Kemungkinan tugas tersebut akan mengurangi beban eksekutif studio dan sebaliknya akan berfokus pada hal lainnya.

Meski perusahaan tidak yakin seberapa efektif teknologi ini pada hal pemasaran dan distribusi secara real time namun Warner Bros meyakini akan menarik untuk melihat bagaimana hasilnya.

BACA SELANJUTNYA

Netflix Garap Live-Action Resident Evil, Gunakan Cerita Oringinal