Rabu, 23 Oktober 2019

Ketemu Ular Mainan, Reaksi Orangutan Ini Bikin Gemas

Uji coba ular mainan pada kelima orangutan ini dilakukan dalam rangka persiapan sebelum nantinya dilepaskan ke alam liar usai melakukan rehabilitasi.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Reaksi orangutan saat bertemu ular mainan. (twitter/terrynuriman)

Hitekno.com - Video yang memperlihatkan reaksi orangutan saat bertemu ular mainan belum lama ini mencuri perhatian pengguna Twitter. Bukan tanpa alasan saat kelima orangutan ini dibuat panik bertemu ular mainan. Pasalnya, kelima orangutan ini sedang dalam masa rehabilitasi.

''Orangutan yang muda di pusat rehabilitasi sedang diajarkan untuk bertemu dengan ular mainan agar lebih waspada disekitar ular-ular'' tulis @terrynuriman selaku pengunggah video tersebut.

Tidak diketahui dengan pasti apa yang membuat kelima orangutan ini berada di pusat rehabilitasi. Namun, reaksi kelimanya saat bertemu dengan seekor ular mainan sukses membuat siapa saja gemas.

Uji coba ular mainan pada kelima orangutan ini dilakukan dalam rangka persiapan hewan ini untuk nantinya dilepaskan ke alam liar usai melakukan rehabilitasi.

Hal ini biasanya disebut sebagai reintroduksi yang merupakan proses melepas liarkan individu yang telah direhabilitasi ke tempat atau wilayah yang merupakan tempat hidup satwa liar.

Reaksi orangutan saat bertemu ular mainan. (twitter/terrynuriman)
Reaksi orangutan saat bertemu ular mainan. (twitter/terrynuriman)

 

Reintroduksi ini bertujuan untuk membiarkan hewan tersebut menjadi mandiri untuk mencapai jumlah populasi yang cukup untuk bertahan hidup.

Nampak dalam video yang diunggah tersebut, saat salah satu orangutan membuka bungkusan berisi ular mainan di depannya, kelima orangutan ini terkejut hingga berlari meraih satu sama lain.

Kelimanya langsung berpelukan erat sambil terus memandangi ular mainan berwarna hijau yang baru saja digunakan untuk bahan uji coba orangutan di pusat rehabilitasi ini.

Yang belum menyaksikan video reaksi orangutan saat bertemu ular mainan ini, simak video-nya di bawah ini ya.

Memang menggemaskan melihat reaksi orangutan saat bertemu ular mainan ini. Namun, melihat reaksinya, sangat dipastikan jika kelima orangutan ini masih belum siap dan masih terkejut saat harus dikembalikan ke alam liar ya.

Terkait

Terkini