Minggu, 22 September 2019

25.000 Teks Rahasia Ilmu Sihir Abad ke-19 Akan Dibuka Online, Mau Belajar?

Mau belajar ilmu sihir?

Agung Pratnyawan
cover_caption
Ilustrasi Buku. (Pixabay)

Hitekno.com - Sebuah perpustakaan besar diketahui telah menyimpan lebih dari 25.000 buku dan teks ilmu sihir dari abad ke-19. Kabar menariknya, teks ini akan diterbitkan secara online.

Perpustaan ini telah memindai semua buku yang mencakup semua aspek okultisme (ilmu sihir) dalam bentuk digital. Yang nantinya akan diterbitkan srcara gratis di Internet.

Dilansir dari Metro, 25.000 lebih teks telah ditambahkan ke Bibliotheca Philosophica Hermetica Amsterdam, juga dikenal sebagai 'Perpustakaan Ritman'.

Volume mencakup semua aspek okultisme atau ilmu sihir. Dari alkimia dan mistisisme hingga agama perbandingan dan panduan tentang seni Freemasonry.

Banyak karya di koleksi perpustakaan yang sudah ada sejak abad ke-19. Proyek ini ditanggung oleh penulis Dan Brown yang sering menggunakan topik okultis dalam karyanya.

Ilustrasi kumpulan buku tua. [Shutterstock]
Ilustrasi kumpulan buku tua. [Shutterstock]

 

Bahkan, Perpustakaan Ritman menampung edisi ilustrasi pertama dari Com Divine Comedy ’Dante, yang dimulai pada 1472.

Meskipun semua pemindaian teks berada dalam domain publik, perpustakaan telah mengambil langkah-langkah untuk melindunginya.

Ini menggunakan kode Javascript untuk mencoba dan memblokir goresan teks dalam skala besar. Namun, tampaknya ada rencana untuk membuatnya dapat diunduh di masa mendatang.

Jika 25.000 buku tak teks ilmu sihir dari abad ke-19 ini telah dirilis ke internet, apakah kamu mau mempelajarinya? (Suara.com/ Dythia Novianty).

Terkait

Terkini