Selasa, 17 September 2019

NASA Beri Penghormatan Pada Ulang Tahun Neil Armstrong ke-89

Selamat ulang tahun Neil Armstrong.

Dinar Surya Oktarini
cover_caption
Neil Armstrong. (NASA)

Hitekno.com - Manusia pertama yang berjalan di Bulan, Neil Armstrong berulang tahun ke-89 tahun pada Senin, (5/8/2019) jika ia masih hidup.

Untuk menghormati jasanya Neil Arsmtrong yang meninggal pada 2012 lalu, NASA mengenang Neil sebagai insyinyur, pilot, guru sekaligus sebagai pahlawan Amerika.

NASA mengunggah video yang berisi kenangan Neil Armstrong di Twitter resminya.

Dalam unggahannya, NASA mencuitkan ''Neil Armstrong dikenang karena banyak prestasi, termasuk memecahkan rekor dalam penerbangan dan penerbangan luar angkasa. Pada hari ulang tahunnya, ingatlah orang yang menispirasi jutaan orang ketika dia berjalan di permukaan bulan,'' tulisnya.

NASA juga berbagi posting di situsnya tentang ulang tahun Neil Armstrong ke-39, yang dihabiskan di karantina setelah misi pendaratan Apollo 11 tahun 1969.

Dilansir dari Cnet, setelah misi itu, manusia, pesawat ruang angkasa dan sampel harus dikarantina selama 21 hari untuk menghidari kontaminasi Bumi dengan mikroorganisme bulan.

Pada hari ulang tahunnya itu, para pekerja di Laboratorium Penerima Lunar, tempat Neil Armstrong dan astronot yang ikut misi ke bulan di karantina, membuatkannya kue dan mengadakan pesat kejutan.

Neil Armstrong dengan antusias meniup lilin dan memotong irisan kue untuk semua orang.

Sedangkan para istri astronot berada di sisi kaca lainnya untuk menyaksikan pesta kejutan itu.

Neil Armstrong meninggal pada usianya 82 tahun setelah komplikasi dari operasi kerdiovaskular.

Awak resmi astronot Apollo 11. Digambarkan dari kiri ke kanan adalah: Neil A. Armstrong, Komandan; Michael Collins, Pilot Modul; Edwin E. "Buzz" Aldrin, Pilot Modul Lunar.(NASA)
Awak resmi astronot Apollo 11. Digambarkan dari kiri ke kanan adalah: Neil A. Armstrong, Komandan; Michael Collins, Pilot Modul; Edwin E. "Buzz" Aldrin, Pilot Modul Lunar.(NASA)

 

Ia juga tak sempat ikut dalam reuni memperingati misi Apollo 11 yang ke 50 tahun yang tepat jatuh pada bulan Juli lalu.

Rekan sejawatnya Neil Armstrong yang masih hidup, Buzz Aldrin dan Michael Collins datang dalam acara reuni yang diadakan NASA.

Terkait

Terkini