Minggu, 25 Agustus 2019

Pentagon Diduga Buat Eksperimen Ubah Kutu Jadi Senjata Menyeramkan Ini

Rencana investigasi bagi Pentagon ini dilakukan usai amandemen yang diusulkan anggota kongres New Jersey, Chris Smith dibuat.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cover_caption
Ilustrasi kutu. (pixabay/skeeze)

Hitekno.com - Departemen Pertahanan Amerika Serikat, Pentagon belakangan ini sedang dibawa penyelidikan pihak berwajib usai diduga terlibat dalam eksperimen untuk mengubah kutu menjadi senjata menyeramkan.

Berdasarkan laporan CBS News, anggota DPR Amerika Serikat melakukan investigas terhadap Pentagon terkait kutu yang digunakan sebagai senjata biologis yang berkaitan dengan penyebaran penyakit Lyme selama perang dingin di Amerika Serikat.

Perang dingin di Amerika Serikat terjadi karena banyak investasi dalam penelitian senjata biologis dan terjadi pada tahun 1950 hingga 1970.

Rencana investigasi bagi Pentagon ini dilakukan usai amandemen yang diusulkan anggota kongres New Jersey, Chris Smith dibuat.

Chris Smith memutuskan untuk membuat amandemen sebagai bagian dari Undang-Undang Otoritas Pertahanan Nasional tahun 2020.

Ilustrasi Pentagon. (pixabay/12019)
Ilustrasi Pentagon. (pixabay/12019)

 

Rencana Chris Smith mengeluarkan amandemen tersebut terjadi usai dirinya membaca buku berjudul Bitten The Secret History of Lyme Disease and Biological Weapons karya Kris Newby.

Investigasi lalu dilakukan untuk melihat bagaimana keterlibatan pihak militer Amerika Serikat selama perang dingin dengan memanfaatkan kutu sebagai senjata biologis yang menyebabkan penyakit Lyme.

Penyakit Lyme merupakan infeksi yang disebabkan oleh bakteri genus Borrelia SP yang ditularkan lewat gigitan kutu. Kondisi ini dapat menjangkit dan mengganggu sistem organ tubuh.

Ilustrasi pasien. (pixabay/Parentingupstream)
Ilustrasi pasien. (pixabay/Parentingupstream)

 

Fenomena penyakit Lyme ini pernah menyebar dan membuat banyak orang jatuh sakit dengan gejala yang tidak biasa. Lokasi terjadinya penyakit ini berada di sekitar kota Lyme, Connecticut.

Gejalanya adalah demam, sakit kepala, kelelahan, dan ruam pada kulit. Infeksi juga bisa terjadi ke persendian, jantung, hingga sistem saraf. Karena senjata penyakit Lyme ini, ada lebih dari 300 ribu orang di Amerika Serikat yang terinfeksi.

Mengenai kabar bahwa Pentagon terlibat dalam eksperimen mengubah kutu menjadi senjata ini memang masih dalam penyelidikan. Kita nantikan kabar selanjutnya ya.

Terkait

Terkini