Selasa, 26 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 19 Maret 2019 | 07:45 WIB

Hitekno.com - Musim hujan masih harus diwaspadai di wilayah Indonesia, termasuk Jabodetabek. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), wilayah Jabodetabek bakal diselimuti hujan pada siang hari, Selasa (19/3/2019).

Wilayah Jakarta Barat, Selatan, Timur, Bekasi, Depok, dan Bogor akan diprediksi hujan dengan intensitas ringan pada siang hari. Untuk Jakarta Pusat dan Utara akan diguyur hujan lokal pada siang hari.

Sedangkan untuk Kepulauan Seribu dan Tangerang diprediksi berawan pada siang hari.

''Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Selatan, Timur antara siang dan sore hari,'' tulis BMKG dalam keterangan resminya.

Namun BMKG juga merilis peringatan dini untuk wilayah Provinsi Banten termasuk Tangerang potensi angin kencang.

Pengendara meliintasi hujan di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (11/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

 

''Waspada potensi terjadinya angin kencang hampir di seluruh wilayah Provinsi Banten dan kota Tangerang Selatan. Waspada potensi gelombang tinggi di Selat Sunda bagian selatan,'' tambahnya.

Malam hari seluruh wilayah DKI Jakarta dan Tangerang diprediksi akan berawan. Namun wilayah Depok, Bogor, dan Bekasi diprediksi hujan dengan intensitas ringan.

Suhu udara untuk wilayah Jabodetabek berkisar 23-33 derajat Celsius dan kelembaban berkisar 75-100 persen. (Suara.com/ Muslimin Trisyuliono).