Sabtu, 25 Mei 2019

CCTV Polisi Tangkap Penampakan Cahaya Misterius Bulat Mirip UFO

Menurut kamu, termasuk apa cahaya misterius yang terekam CCTV polisi Australia ini?

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cover_caption
Rekaman yang diduga UFO. (Broome Police via Yahoo7 News)

Hitekno.com - Kepolisian di pedalaman Australia berhasil merekam cahaya misterius yang melintas selama badai terjadi. Objek yang diduga UFO tersebut seperti biasa memancing teori konspirasi mengenai keberadaan alien atau makhluk asing.

Dari rekaman CCTV milik kepolisian Broome di Australia, terdapat cahaya misterius yang tiba-tiba muncul dan berbentuk lonjong serta memanjang mirip UFO (Unidentified Flying Object).

Broome merupakan daerah terpencil di Australia Barat dan termasuk kota kecil yang ada di dekat pantai. Populasinya pada tahun 2006 sebanyak 14 ribu penduduk serta memiliki jarak 2.240 kilometer dari kota Perth.

Direkam CCTV polisi saat terjadi badai yang cukup besar, video itu segera memicu spekulasi tentang alien.

Bahkan kepolisian Broome sendiri menduga objek tersebut adalah UFO mengingat emoji yang digunakan di Twitter resmi milik mereka.

Lokasi Broome cukup terpencil di Australia. (Google Maps)
Lokasi Broome cukup terpencil di Australia. (Google Maps)

 

''Setelah meninjau CCTV di kota pantai kemarin malam, tampaknya kita tidak sendirian,'' tulis akun Twitter resmi kepolisian Broome lengkap dengan emoji UFO.

Setelah dibagikan di Twitter, banyak netizen yang terbagi menjadi dua setelah melihat penampakan aneh di pedalaman Australia ini.

Salah satu netizen yang skeptis bahkan mengatakan apa yang ada di CCTV polisi itu hanyalah ilusi optik dan ia pernah mengalaminya.

''Itu seperti cahaya memantul di monitor, tak ada UFO, itu hanya lampu yang menyala, bergerak, kemudian mati. Lelucon bagus,'' kata salah akun @s_Moreno83.

Namun ada juga yang percaya dan mengatakan rekaman UFO sudah ada berkali-kali sebelumnya.

''Segera ungkap kerahasiaan ini, kita telah melihat banyak sekali cahaya misterius yang terekam di atas langit,'' komentar @adelytics.

Dikutip dari Independent, masih belum ada penjelasan dari ilmuwan mengenai fenomena aneh di Australia ini.

Namun salah satu ilmuwan asal Inggris yang bernama David Clements, pernah menerbitkan penelitian di mana keberadaan alien bisa dijelaskan secara ilmiah.

Meski belum terbukti keberadaannya, namun penelitiannya yang dipublikasikan di Journal of the British Interplanetary Society mengungkap teori bahwa kemungkinan alien ada.

Umur Bumi yang sudah 4,5 juta tahun dan luasnya alam semesta, membuat makhluk cerdas di luar manusia memiliki eksistensinya.

Namun mengingat kita belum pernah menangkap basah UFO lengkap dengan aliennya seperti yang terjadi di pedalaman Australia ini, masih akan ada banyak pihak yang berdebat.

Terkait

Terkini