Senin, 14 Oktober 2019

Penelitian Ini Buktikan Orang yang Sering Begadang Ternyata Lebih Cerdas

Penelitian ini mengungkapkan jika seseorang yang lebih cerdas biasanya akan tidur lebih larut.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
cover_caption
Ilustrasi belajar. (pixabay/StokSnap)

Hitekno.com - Sebuah penelitian belum lama ini mengungkap bahwa orang yang sering begadang di malam hari lebih cerdas lho. Kok bisa ya?

Hal ini terjadi karena orang-orang cerdas biasanya memilih lebih aktif di malam hari atau nokturnal jika dibandingkan dengan orang dengan IQ normal.

Penelitian yang melibatkan anak-anak muda ini mengungkapkan jika seseorang yang lebih cerdas biasanya akan tidur lebih larut.

Dilansir dari Elite Daily, sebuah studi yang dilakukan oleh seorang psikolog di London School of Economics And Political Science menjelaskan bahwa IQ seseorang dan pola tidur ternyata memiliki hubungan erat.

Ilustrasi belajar. (pixabay/ejilindstorm)
Ilustrasi belajar. (pixabay/ejilindstorm)

 

Manusia pada umumnya memiliki pola tidur yang teratur setiap harinya. Sedangkan seseorang yang punya kecerdasan rata-rata justru akan sering mengalami gangguan tidur sehingga membuatnya terus terjaga di malam hari.

Biasanya, orang-orang ini memilih bekerja di malam hari dan tidak mudah merasa lelah jika dibandingkan dengan bekerja di siang hari.

Orang-orang cerdas yang disebut nokturnal ini akan menangkap informasi pada siang hari dan kemudian memprosesnya di malam hari.

Di malam hari, para nokturnal akan merasa bahwa sisi paling menarik dirinya akan muncul untuk mengeluarkan seluruh kemampuan yang kamu miliki. Maka dari itu, kamu akan lebih cerdas saat malam hari.

Ilustrasi belajar. (pixabay/Free Photos)
Ilustrasi belajar. (pixabay/Free Photos)

 

Begadang entah direncanakan atau tidak, akan menjadi rutinitas harianmu tidak peduli kamu harus kerja di pagi hari atau pulang malam hari.

Penelitian lain menyebutkan bahwa bekerja hingga larut malam ternyata mampu memperluas pemikiran seseorang.

Tipe-tipe orang cerdas ini biasanya lebih open minded dan kreatif. Karena di malam hari, orang-orang tersebut menemukan banyak hal disaat orang-orang biasa sedang terlelap.

Itu tadi penjelasan secara ilmiah mengenai mengapa seseorang yang senang begadang jauh lebih cerdas. Kamu salah satunya?

Terkait

Terkini