Sabtu, 24 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 05 September 2018 | 14:30 WIB

Hitekno.com - Brand sepatu Reebok nampak tak ingin kalah dari kompetitornya, Adidas. Jika sebelumnya Adidas membuat sepatu ramah lingkungan terbuat dari sampah plastik, Reebok kini membuat dari tanaman.

Pada awal bulan September ini, Reebok akhirnya meluncurkan sneakers ramah lingkungan pertamanya.

Sepatu yang dinamai 'NPC UK Cotton + Corn' itu menawarkan keseluruhan sepatu yang terbuat dari tanaman.

NPC UK Cotton + Corn. (Dezeen)

 

Bagian atas sepatu terbuat dari 100 persen kapas organik. Solnya terbuat dari pengganti karet berbasis jagung dan insole yang terbuat dari minyak jarak.

Nggak berhenti sampai di situ, NPC UK Cotton + Corn nggak menggunakan pewarna kimia sehingga tersedia dalam satu warna saja, yakni warna putih kapur asli dari bahan baku dan coklat di bagian merek.

Untuk mewujudkan sepatu berbasis tanaman ini, Reebok bekerja sama dengan produsen biobased berkualitas tinggi asal Amerika, DuPont Tate & Lyle Bio Products.

NPC UK Cotton + Corn. (Dezeen)

 

''Mereka memiliki kombinasi terbaik untuk produk berbasis-bio kami dan memiliki bahan yang siap untuk diubah menjadi proposisi komersial,'' ucap Bill McInnis, Kepala Reebok Future seperti yang dikutip dari Organic Authority.

FYI, Sebenarnya peluncuran sepatu ini adalah bagian dari tindak lanjut program inisiatif berkelanjutan Cotton + Corn tahun lalu. Program tersebut dibentuk untuk memberikan alternatif sepatu sol standar yang terbuat dari karet dan busa berbasis minyak.

Tertarik untuk memilikinya? Kabarnya sepasang sepatu ini dibandrol seharga 95 dolar AS atau Rp 1,3 jutaan. Nggak tanggung-tanggung, untuk kardusnya sendiri juga dibuat dari 100 persen kemasan daur ulang lho.

Tulisan mengenai sepatu ramah lingkungan Reebok ini sudah dimuat di Dewiku.com dengan judul Ramah Lingkungan, Reebok Rilis Sepatu yang Terbuat dari Tanaman.

BACA SELANJUTNYA

Sepatu Banjir Miliknya Viral, Begini Tanggapan Yuni Shara