Sabtu, 21 September 2019

Kalahkan Iran, Tim Sepak Bola Robot Indonesia Juara Piala Dunia

Tim Ichiro menjadi juara dunia dalam sepak bola robot kategori Teen Size setelah di final mengalahkan Tim Iran dengan skor 3-0.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cover_caption
Sumber : RoboCup

Hitekno.com - Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia menjadi perhatian masyarakat di seluruh dunia. Masyarakat Indonesia patut kecewa karena Tim Nasional Indonesia masih belum mampu mengikuti ajang perhelatan akbar sepak bola dunia di Rusia.

Namun sepertinya masyarakat Indonesia mempunyai obat pelipur lara. Pasalnya Tim Robot dari ITS berhasil meraih juara dunia di ajang sepak bola robot RoboCup International.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya Tim robot asal ITS disiapkan untuk mewakili Indonesia di ajang bergengsi robotik yang diikuti oleh banyak negara tersebut.

Tiga tim dari ITS yakni tim Ichiro, tim Barunastra, dan tim Sapuangin dipercaya untuk berlaga di acara tersebut.

Sumber :  Suara
Sumber : Suara.com

 

Salah satu tim yakni tim Ichiro berhasil menjadi juara dunia pada ajang sepak bola robot. Dilansir dari Kemenpora.go.id, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam menyambut kedatangan Tim Robot Soccer Ichiro pada hari Selasa lalu.

Keempat penerima penghargaan dari sambutan itu adalah Muhammad Reza Ar Razi, Sulaiman Ali, Tommy Pratam dan Dhany Satrio Wicaksono yang didampingi dosen pembimbing mereka dari ITS yaitu Muhtadin.

Sumber :  zakaria/ kemenpora.go.id
Sumber : zakaria/ kemenpora.go.id


Tim Ichiro menjadi juara dunia dalam sepak bola robot kategori Teen Size setelah di final mengalahkan Tim Iran dengan skor 3 - 0.

Selain itu pada kejuaraan Robocup 2018, Tim Ichiro ITS berhasil menyabet beberapa penghargaan sekaligus. Penghargaan tersebut terbagi menjadi 4 kategori:

  1. Juara Pertama Sepak bola Robot Kategori Teen Size.
  2. Juara Kedua Technical Challenge_ Kategori Teen Size.
  3. Juara Kedua Drop In Games Kategori Teen Size.
  4. Juara Ketiga Best Humanoid Robot Soccer untuk semua kategori.

Terkait hal itu Kementerian Pemuda dan Olahraga secara khusus memberikan apresiasi kepada para pemuda duta bangsa ini dengan memberi penghargaan sebagai Pemuda Hebat disertai dengan uang pembinaan

“Piagam Penghargaan dan uang pembinaan ini adalah bentuk apresiasi kepada pemuda-pemuda hebat Indonesia yang berprestasi. Harapannya penghargaan ini mampu merawat semangat anggota tim dan mendorong untuk terus meningkatkan prestasi dalam mengharumkan nama bangsa” ujar Niam.

Semoga prestasi tersebut bisa dipertahankan sehingga dapat membawa nama Indonesia di kancah internasional. Kami dari tim Hitekno juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Tim Ichiro. Pertahankan ya!

Terkait

Terkini