Kamis, 02 Juli 2020
Editor Hitekno : Minggu, 11 Maret 2018 | 21:34 WIB

Hitekno.com - Tidak banyak yang dapat dilakukan penguin di Antartika. Tapi dua Emperor Penguin menemukan beberapa hiburan ringan dalam bentuk kamera mini yang diletakkan oleh ilmuwan.

Rekaman burung raksasa itu ditangkap oleh ekspedisi Antartika Australia Eddie Gault.

"Tidak butuh waktu lama bagi burung-burung yang secara alami ingin tahu memanfaatkan kesempatan untuk menyendiri," katanya.

Salah satu burung penasaran mengetuk kamera dengan kakinya dan segera bergabung dengan teman lain yang kemudian mengambil foto selfie.

Dalam cuplikan tersebut, para penguin dengan manis memutar kepala mereka ke samping, mencoba mencari tahu benda apa yang mereka temukan, sambil menggelengkan kepala. Emperor Penguin adalah spesies terbesar dan jika berdiri setinggi 45 inci saat tumbuh dewasa.

Mereka bisa hidup sampai 20 tahun di alam liar dan jantan dewasa bisa berbobot hingga 40kg. Syukurlah, karena kamera sudah menyala, Gault mungkin bisa menghindari komplikasi hukum yang timbul dari 'monyet selfie' yang terkenal, lapor Washington Post.

Pada tahun 2015, fotografer alam David Slater digugat oleh PETA atas nama seekor monyet yang memakai senapan di kameranya, mencari keuntungan atas gambar tersebut. Dalam penyelesaian tersebut, Slater menyetujui 25 persen dari keuntungan yang dibuat dari foto tersebut akan diserahkan ke badan amal yang didedikasikan untuk melindungi Orang Utan di Indonesia. [Metro]

BACA SELANJUTNYA

Tercyduk 'Wik Wik' dalam Selfie Selebgram, Ini 5 Fakta Penguin Afrika