Internet

Netizen Temukan Cara Baru dapatkan THR, Kreatif di Luar Dugaan

Boleh ya cara ini?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi uang. (Pixabay)
Ilustrasi uang. (Pixabay)

Hitekno.com - Tunjangan Hari Raya atau THR menjadi hal yang dinantikan menjelang lebaran. Namun tidak semua orang mendapatkannya, sehingga mencari sumber lain untuk bisa mendapatkan THR.

Seperti netizen satu ini, yang dengan kreatif menemukan cara baru dalam mendapatkan keuntungan. Bahkan metodenya di luar dugaan berhasil menghasilkan cuan untuk THR.

Dibagikan akun Twitter @wiponk, cara dapat THR dengan mudah ini memanfaatkan sebuah marketplace online. Yakni membeli pecahan uang kertas, dan mendapatkan keuntungan dari selisih harganya.

"Tutorial cari duit THR," tulis @wiponk (10/5/2021).

Nampak dalam potret yang viral di media sosial, ia membeli uang pecahan Rp 5.000 senilai Rp 500.000 dengan harga Rp 550.000. Belum juga ditambah biaya pengiriman Rp 27.000.

Dengan harga lebih tinggi, bagaimana ia bisa mendapatkan keuntungan dari cara ini? Ternyata ia memanfaatkan potongan harga dan voucher yang membuatnya jadi untung banyak.

Seperti dalam potret yang dibagikan, untuk pecahan uang Rp 5000 tersebut ia hanya mengeluarkan biaya Rp 457.000 saja. Dan sudah termasuk dengan ongkos kirim yang sudah didiskon.

Netizen Temukan Cara Baru dapatkan THR, Kreatif di Luar Dugaan. (Twitter/ wiponk)
Netizen Temukan Cara Baru dapatkan THR, Kreatif di Luar Dugaan. (Twitter/ wiponk)

 

Dari cara mendapatkan THR yang dibagikan netizen ini, terlihat berkat voucher dan diskon pengiriman dari marketplace online tersebut memberikan potongan harga cukup besar.

Bahkan ia malah mendapatkan keuntungan sekitar Rp 43 ribu dari pembelian uang Rp 5.000 sebesar Rp 500.000 ini. Saking kreatifnya, membuat netizen lain tertarik hingga viral di media sosial.

Beragam komentar netizen menanggapi soal cara mendapatkan THR dengan kreatif ini. Dari yang salut, hingga mempertanyakan apakah diperbolehkan menjual belikan uang.

"lumayan cuan 43 rb. Belinya langsung banyak aja." komentar netizen.

"Lalu dijual lagi di area domisil dgn margin pasaran." balas lainnya.

"Pasar uang wlwkwkwl itu tokonya beneran uang asli gak?" tanya netizen.

"melanggar undang2 nih.. memperjualbelikan uang," ungkap lainnya.

"boleh yaa uang dijual emangnyaa?" tanya lainnya.

Hingga tulisan ini dibuat, cara kreatif mendapatkan THR tersebut masih ramai jadi pembahasan netizen. Tak sedikit yang mempertanyakan boleh tidaknya menjual uang tersebut.

Terlepas dari legalitas, ternyata tak sedikit netizen yang kagum bagaimana ia menemukan cara cerdik untuk untung. Hingga postingan ini makin viral di media sosial.

Berita Terkait