Internet

Tetap Sabar Meski Dipukul dan Diludahi, Ketabahan Sopir Bus Jadi Sorotan

Sudah minta maaf, namun tetap saja jadi korban kekerasan.

Agung Pratnyawan

Viral Video Sopir Bus Dipukul dan Diludahi, Netizen Salut Ketabahannya. (Facebook/ Flora Bornab)
Viral Video Sopir Bus Dipukul dan Diludahi, Netizen Salut Ketabahannya. (Facebook/ Flora Bornab)

Hitekno.com - Viral di media sosial, sebuah video yang menampilkan pertikaian sopir taksi dengan pengguna jalan lainnya. Rekaman ini ramai jadi sorotan netizen.

Nampak dalam video, sopir bus yang tetap sabar meski dipukul dan diludahi. Kesabaran pria ini pun menjadi perbincangan netizen.

Video viral di media sosial ini diunggah pertama kali oleh akun Facebook Flora Bornab pada hari Rabu (5/5/2021) lalu. Dalam video berdurasi 2 menit 21 detik itu, terlihat seorang sopir bus Trans Metro Deli Medan mengalami pemukulan.

Sopir berseragam biru tersebut awalnya terlihat mengemudi dengan lancar. Namun, entah mengapa seorang pria tiba-tiba muncul dan meminta bus tersebut untuk berhenti.

"Inilah tantangan para sopir teman bus sungguh mengerikan. Tapi, tetap sabar menghadapinya. Kalau seperti ini siapa yang tanggung jawab," tulis keterangan pada video tersebut.

Dalam video itu, laki-laki yang tidak diketahui identitasnya itu tampak membentak sang sopir dari luar jendela bus.

Ia terlihat sangat kesal hingga menunjuk-nunjuk sang sopir. Tak hanya itu, lelaki yang diduga preman tersebut meludahi wajah sang sopir.

Momen Mencekam Sopir Bus Tetap Sabar Saat Dipukul dan Diludahi (Facebook/Flora Bornab)
Momen Mencekam Sopir Bus Tetap Sabar Saat Dipukul dan Diludahi (Facebook/Flora Bornab)

 

Meski telah diperlakukan dengan kasar, sang sopir terlihat tidak melawan sama sekali. Bahkan, ia terlihat sabar meladeni amarah dari lelaki itu. Terdengar jelas sopir bus tersebut menyebut permohonan maaf beberapa kali.

"Minta maaf, Pak. Maaf, minta maaf," ucap sang sopir.

Namun, permohonan maaf dari sang sopir ternyata tak digubris oleh pria tersebut. Ia justru terlihat semakin emosi hingga mengeluarkan pisau dan memukul kepala sang sopir.

Pukulan itu membuat topi sang sopir sampai terlepas. Meski begitu, sang sopir tampak terus meminta maaf kepada pria asing ini.

Hingga artikel ini dibuat, belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyebab pria tersebut marah dan memukul sang sopir. Adegan ini kemudian mengundang kecaman dari netizen.

"Geram nglihatnya.. Udah minta maaf masih juga mukul. Kalau aku diposisi itu ambil aspak/besi-besi kejar-kejar tuh sampi dapat kepalanya," ujar netizen.

"Tolong lah pak polisi cari tahu itu orang biar ada efek jera biar nggak kebiasaan main kekerasan!!!" tambah yang lain.

"Dah tua bapaknya,dah minta maaf kekgitu kok dipukul. #PoldaSumateraUtara," tulis netizen.

"Ditunggu video penangkapan nya pak pol. Jangan kasih kendor orang-orang sok keras gitu. Sama-sama cari rejeki kok begitu." timpal lainnya.

"Ya Allah sedih kali lihat sopir teman bus kalau di kayak ginikan padahal mereka cuma menjalankan tugas, semangat ya pak sopir sungguh sabar kamunya," pungkas netizen.

Viral di media sosia, video selengkapnya dapat disaksikan DI SINI.

Itulah video viral di media sosial, bagaimana netizen soroti ketabahan sopir bus yang dipukul hingga diludahi. (BeritaHits.id/ Aulia Hafisa).

Berita Terkait