Internet

Fadli Zon Kritik Larangan Mudik Pemerintah, Netizen Beri Sindiran Pedas Ini

Sepakat dengan kritikan Fadli Zon untuk larangan mudik ini?

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Fadli Zon. (Suara.com/Dian Rosmala)
Fadli Zon. (Suara.com/Dian Rosmala)

Hitekno.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon memberikan kritikannya mengenai larangan mudik yang diberikan oleh pemerintah. Menanggapi kritikan dari Fadli Zon ini, netizen justru balik memberikan sindiran pedas untuknya.

Pendapat Fadli Zon mengenai larangan mudik ini ia sampaikan usai tampil di program Catatan Demokrasi yang berbincang mengenai lonjakan yang mungkin terjadi akibat mudik yang dilakukan di tengah masa pandemi.

Dalam program tersebut, Fadli Zon menyebutkan jika pemerintah menunjukan inkonsistensi mengenai larangan mudik. Di sisi lain, pemerintah justru membuka kesempatan warga untuk pergi berwisata.

"Kebijakan harus konsisten dan satu pintu. Jangan di satu sisi, di sini mau ada buka wisata, di sisi lain tidak boleh. Di sini boleh ada penerbangan dari Wuhan, dari India tidak boleh. Ini membuat yang saya bilang kaya sirkus kita ini" ungkap Fadli Zon.

Menyusul aksi Fadli Zon ini, berbagai cuitan lalu diberikan oleh netizen. Sejumlah netizen justru menyarankan agar Fadli Zon langsung memberikan kritikan tersebut pada Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno yang adalah anggota Partai Gerindra.

Fadli Zon kritik larangan mudik pemerintah. (twitter/yunartowijaya)
Fadli Zon kritik larangan mudik pemerintah. (twitter/yunartowijaya)

 

"Menteri Pariwisata kalau nggak salah sih orang Gerindra ya bang. Kalau nggak salah lho. Mungkin bisa diajak ngobrol langsung" tulis netizen.

"Anda seharusnya tanya langsung ke Pak Sandiaga Uno dong, beliau kan satu partai dengan anda" balas netizen lainnya.

"Lha kan yang ngijinin teman ente satu partai. Ente lupa ya, atau jangan-jangan ente dah dipecat dari partai" komentar akun Instagram lainnya.

Seperti yang diketahui, pemerintah menetapkan kebijakan larangan mudik di tengah masa pandemi untuk libur lebaran tahun 2021 ini. Kritikan pedas mengenai hal ini jelas datang dari berbagai pihak termasuk sosok politikus, Fadli Zon.

Berita Terkait