Internet

Heboh Iklan Mie Goreng di Raden Kian Santang, Picu Perdebatan Netizen

Gara-gara mie goreng, netizen gaduh di Twitter.

Agung Pratnyawan

Sinetron Bertema Kerajaan tampilkan mie instan yang bikin heboh netizen. (Facebook/ Wahyu Bakhtiar)
Sinetron Bertema Kerajaan tampilkan mie instan yang bikin heboh netizen. (Facebook/ Wahyu Bakhtiar)

Hitekno.com - Netizen belum lama ini ramai memperdebatkan kemunculan iklan mie instan dalam tayangan sinetron. Penampakan mie goreng dalam kisah zaman Raden Kian Santang ini pun makin ramai hingga viral di media sosial.

Ternyata kemunculan mie instan yang ditengarai sebagai iklan tersebut malah memicu keributan netizen Twitter.

Hal ini bermula beredarnya tangkapan layar dari adegan sinetron tersebut hingga ada seorang pengguna akun Twitter mengamuk kepada direksi periklanan mengenai iklan.

Ia menyebut iklan itu tidak masuk akal. Menurutnya, orang yang bertanggung jawab membuat iklan tersebut tidak memahami sejarah.

"Tolong siapapun yang berada di direksi periklanan. Ngiklan yang ngot*k lah! Masa orang Pajajaran makan mie goreng!" amuk pengguna akun bernama Wahyu seperti dikutip oleh HiTekno.com dari BeritaHits.Id, Kamis (6/5/2021).

Amukan tersebut kemudian dibagikan oleh pengguna Twitter @infotwitwor yang langsung memicu perdebatan massal netizen.

"Gara-gara ada yang makan mie goreng di zaman Raden Kian Santang, Wahyu mengamuk. Netijen Twitter pun ribut," tulis @infotwitwor.

Viral Iklan Mie Goreng Zaman Raden Kian Santang Diamuk. (Twitter/@infotwitwor)
Viral Iklan Mie Goreng Zaman Raden Kian Santang Diamuk. (Twitter/@infotwitwor)

 

Sebagian netizen menilai wajar jika iklan tersebut diprotes. Memakan mie goreng di zaman Raden Kian Santang dianggap telah menyimpang dari sejarah.

"Menurutku wajar banget kalau diprotes. Di Korea aja sampai ada drama yang berhenti tayang gara-gara dianggap gak sesuai sejarah," komen netizen.

Namun, ada juga yang membela iklan tersebut dan balas mengkritik pengguna yang mengamuk itu.

"Giliran ini diprotes. Kalian nonton film zombie yang jelas-jelas tidak ada kalian tidak protes," kritik netizen.

Viral Iklan Mie Goreng Zaman Raden Kian Santang Diamuk. (Twitter/@infotwitwor)
Viral Iklan Mie Goreng Zaman Raden Kian Santang Diamuk. (Twitter/@infotwitwor)

 

Postingan amukan itu terus memuai perdebatan antar netizen. Mereka beradu argumen tanpa henti seputar layak tidaknya mie goreng dipromosikan dengan latar belakang sejarah Raden Kian Santang.

"Tetapi kerajaan Pajajaran kan berhubungan dengan sejarah. Kalau zombie itu kan kayak fiksi gitu gak sih? Wajar gak kalau sejarah menyimpang diprotes?," balas netizen.

"Tidak sesuai sejarah karena mengambil kultur China. Dari infonya nggak ada yang protes zombie pada drama itu, padahal dalam sejarah nggak ada zombienya," debat yang lain.

"Ya makannya itu digambar, diprotes. Dari makanannya mie aja udah salah. Gak bisa disamaian sama film zombie soalnya itu fiksi. Mau ada monster, Godzila, naga terbang juga monggo," debat yang lain.

"Ini 'sinetron' Raden Kian Santan kan?," kata netizen lain membela.

Perdebatan yang tidak berakhir itu membuat salah seorang netizen menengahi. Ia mengingatkan ini hanya masalah mie dan tidak perlu berpikir keras.

"Udah gak usah dilanjutin. Perkara mie doang sampai harus mikir," pesan netizen.

Itulah keramaian perdebatan netizen atas penampakan mie goreng dalam tayangan sinetron yang viral di media sosial. Apakah masa Raden Kian Santang sudah ada mie instan? (BeritaHits.id/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait