alexametrics
Internet
Sabtu, 08 Mei 2021

Masak Oseng Kulit Semangka, Netizen Tak Menyangka Hasilnya Begini

Penasaran dengan rasanya nggak?

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi semangka. (Pixabay/congerdesign)
Ilustrasi semangka. (Pixabay/congerdesign)

Hitekno.com - Bereksperimen memasak makanan dari bahan yang tak biasa, netizen satu ini mencoba memasak kulit semangka untuk dijadikan lauk pendamping nasi. 

Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @rofiqkompak1. Pria Indonesia yang bekerja di Korea Selatan ini menunjukkan langkah pembuatan tumis kulit semangka.

Pertama Rofiq memotong semangka dan memisahkan bagian isi dengan kulitnya. Setelah itu, ia membersihkan bagian kulit luar dengan cara dikupas.

Setelah tersisa kulit putihnya, Rofiq lantas memotongnya menjadi bentuk korek api. Setelah semua sudah terendam, ia merendamnya dengan air garam.

Sembari menunggu kulit selesai direndam, Rofiq menyiapkan bumbu-bumbunya. Ia mengiris bawang merah dan juga cabai rawit.

Oseng kulit semangka (TikTok @rofiqkompak1)
Oseng kulit semangka (TikTok @rofiqkompak1)

Rofiq kemudian memanaskan minyak dan menumis bumbu terlebih dulu. Setelah aroma bumbu sudah harum, ia memasukkan kulit semangka.

Kulit semangka itu ia tumis dan ditambahkan garam, penyedap rasa, kecap serta udang. Rofiq mengaduk semua bahan hingga tercampur rata.

Masakan yang ia namai oseng kulit semangka ini pun sudah siap. Rofiq segera mencoba hasil karyanya tersebut dan ternyata menyukai rasanya.

Menurut Rofiq, rasa oseng kulit semangka itu mirip sayur labu siam. "Ternyata kulit semangka juga bisa dioseng, rasanya juga enak," ujar Rofiq.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Baru tahu kulit semangka bisa dimasak," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Asli 43 tahun hidup baru lihat ada orang masak kulit semangka," ujar warganet ini.

"Aku sering masak ditumis pakai ayam atau teri. Dibikin acar enak, kadang dibuat sayur santan juga oke," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video eksperimen memasak kulit semangka ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Terkait

Terkini