alexametrics
Internet
Rabu, 19 Mei 2021

Bawa HP Rp 12 Juta saat Bermain di Kolam Renang, Pria Ini Berujung Sedih

Akhir videonya malah bikin kecewa.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi HP Basah. (Unsplash/Igor Rodrigues)
Ilustrasi HP Basah. (Unsplash/Igor Rodrigues)

Hitekno.com - Membeli HP dengan harga yang mahal membuat seseorang berekspektasi besar dengan spesifikasinya, seperti tahan air hingga memiliki teknologi yang canggih. 

Seorang pria pun mencoba untuk membawa ponselnya ke kolam renang. Momen ini ia bagikan melalui akun TikTok @alfred.ta.

Dalam video tersebut, pria ini tengah berwisata ke sebuah kolam renang. Ia kemudian berinisiatif untuk merekam momen berseluncur menggunakan ponselnya.

Ponsel yang ia miliki dibanderol dengan harga Rp12 juta. Ponsel tersebut pun mengklaim memiliki spesifikasi water resistant atau tahan air.

Ia menjelaskan tak berenang dengan ponsel tersebut. Ia hanya merekam momen seluncuran dengan waktu sebentar. Sayangnya, hal tak mengenakkan justru terjadi karena ponselnya malah rusak.

Ponsel rusak usai diajak ke kolam renang (TikTok @alfred.ta)
Ponsel rusak usai diajak ke kolam renang (TikTok @alfred.ta)

Semua speaker mati dan kamera pun berembun usai terkena cipratan air di kolam renang saat bermain seluncuran.

Padahal menurut spesifikasi yang ia baca, ponsel itu harusnya tahan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Ponsel tersebut baru dibeli 3 bulan yang lalu.

Hal ini membuat liburannya jadi kacau dan membuatnya pusing. Ia juga menyebutkan jadi tak bisa bekerja karena ponselnya rusak.

"Air kolam mengandung kaporit. Terkena tekanan tinggi juga bisa merusak komponen. Spesifikasi hanya untuk melindungi, bukan coba-coba," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Kalo gue sih setahan apapun handphone dengan air nggak akan gue ajak berenang," ujar warganet ini.

"Ini cuma kecipratan loh guys, harusnya nggak rusak sampe begitu. Mending langsung dibawa ke service centernya aja karena ponsel yang seri dibawah itu kena air masih aman," tulis warganet di kolom komentar.

Unggahan video netizen membawa HP mahal saat berenang ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kaki di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Terkait

Terkini