alexametrics
Internet
Minggu, 09 Mei 2021

Saudara Gugur di Kapal KRI Nanggala-402, Unggahan Prabowo Jadi Sorotan

Unggahan Prabowo Subianto jadi sorotan usai mengunggah potret salah satu awak kapal KRI Nanggala-402.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Unggahan Prabwo Subianto. (Instagram/@prabowo)
Unggahan Prabwo Subianto. (Instagram/@prabowo)

Hitekno.com - Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto mengungkapkan rasa duka atas tenggelamnnya kapal selam KRI Nanggala-402. Melaui Instagram pribadinya, Prabowo juga mengunggah salah satu potret awak kapal KRI Nanggala yang turut menjadi korban.

Dalam unggahannya, Prabowo Subianto mengungkapkan, awak kapal Leta Laut (T) Rhesa Tri Sigar tersebut merupakan saudaranya yang gugur bersama KRI Nanggala-402.

Potret Letda Laut Rhesa Tri Sigar tersebut diunggah Prabowo bersama dengan caption mengharukan.

Menteri Pertahanan tersebut mengungkapkan, bahwa Letda Laut Rhesa Tri Sigar merupakan putra dari Sepupunya Letkol Godfried Sigar, Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili.

Unggahan Prabwo Subianto. (Instagram/@prabowo)
Unggahan Prabwo Subianto. (Instagram/@prabowo)

 

Sepupunya sekaligus ayah dari Letda Laut Rhesa ini juga gugur dalam tugas di Timor Timur pada tanggal 4 Juni 1998 lalu.

''Salah satu dari Putra Terbaik Bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala 402, berkorban demi Sang Merah Putih. Putra dari Sepupu saya Letkol Godfried Sigar, Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili, yang juga gugur di Timor Timur pada tanggal 4 Juni 1998.'' tulisnya dalam unggahan tersebut.

Tak cuma ayahnya, kini putra dari sepupu Prabowo Subianto juga gugur bersama KRI Nanggala-402. Bersamaan dengan unggahan tersebut ia mengunjungi rumah kediamannya di Surabaya untuk mengucapkan rasa bela sungkawanya.

Unggahan Prabowo Subianto ini lantas mendapatkan beragam komentar dari netizen di Instagram. Tak sedikit yang mengucapkan rasa bela sungkawa sekaligus penghormatan tertinggi.

''Luar biasa buat ibunya, ditinggal suami gugur sang anakpun juga demikian'' tulis salah satu netizen di Instagram.

''Telah gugur pahlawan ku, tunai sudah janji bakti'' tulis salah satu komentar netizen di Instagram.

''Keluarga patriot, salam hormat'' komentar netizen lainnya.

''Kami sekeluarga akan selalu mengenang jasamu bagi Indonesia tercinta, engkau akan selalu hidup didalam semangat kami. Hormat dan doa kami selalu mengiringi.'' tutup Prabowo Subianto dalam unggahannya di Instagram-nya.

Terkait

Terkini