alexametrics
Internet
Minggu, 16 Mei 2021

Tertipu Penjual Kacang Mete Rp 735 Ribu, Pas Datang Malah Dapat Ini

Kecewa berat dengan barang yang datang.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi kacang mete. (Pixabay/sunnysun0804)
Ilustrasi kacang mete. (Pixabay/sunnysun0804)

Hitekno.com - Bulan Ramadan biasanya banyak penjual yang menawarkan kue kering yang akan disuguhkan saat lebaran tiba, termasuk cemilan lainnya seperti kacang mete. Camilan yang banyak disukai ini memiliki harga yang cukup mahal dari jenis kacang lainnya. 

Berhati-hati dan cermat saat membeli makanan jelang lebaran diperlukan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Bila tidak, hal tak mengenakkan seperti yang dialami seorang wanita ini bisa saja terjadi.

Akun TikTok @henypanca membagikan pengalaman tak mengenakan saat membeli kacang mete. Dalam video itu, wanita ini menunjukkan sebungkus kacang mete yang baru ia beli.

Ia menyebutkan kacang mete tersebut awalnya dijual dengan harga Rp110 ribu. Namun, ia menawar kacang mete itu menjadi Rp105 ribu.

Penjual pun mengiyakan dan wanita ini membawa pulang kacang mete dengan harga Rp105 ribu. Wanita ini membeli 7 kilogram kacang mete dari penjual tersebut. Total ia membayar Rp735 ribu untuk mete tersebut.

Kacang mete dicampur singkong (TikTok @henypanca)
Kacang mete dicampur singkong (TikTok @henypanca)

Namun, setelah ia pulang dan membuka kemasan, ada yang janggal dari kacang mete tersebut. Kacang mete yang dibungkus plastik itu ternyata telah dioplos dengan singkong.

Singkong tersebut berwarna putih dan dipotong kecil-kecil. Warna yang mirip dan ukurannya yang kecil membuat wanita ini tak menyadari bahwa kacang mete dioplos dengan singkong.

Kacang mete yang dioplos dengan singkong ini sontak membuatnya sangat kecewa. Ia menyebut hal ini sebagai penipuan model baru.

Pasalnya, kacang mete yang mahal dicampurkan dengan singkong yang harganya jauh lebih murah. Ia pun mengimbau agar hati-hati dengan kacang mete yang dibanderol dengan harga murah.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Beragam respons dilontarkan warganet.

"Astaga tega banget penjualnya. Udah mana beli sampe 7 kilogram," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Makasih infonya bund. Harus lebih waspada lagi kalo dapet harga lebih murah. Pengalaman adalah guru terbaik. Ikhlaskan saja bund, Allah ganti lebih banyak," ujar warganet ini.

Unggahan video tertipu saat beli kacang mente ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 900 ribu kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Terkait

Terkini