alexametrics
Internet
Minggu, 09 Mei 2021

Viral Video Salat Tarawih di Depan Kulkas, Berujung Perdebatan Netizen

Apakah mereka salat di mini market?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Tiga pria salat di depan kulkas (tiktok.com/@hanif_aif)
Tiga pria salat di depan kulkas (tiktok.com/@hanif_aif)

Hitekno.com - Viral di media sosial, video tiga orang pria tengah salat tarawih. Namun yang berbebeda, di hadapan ketiga orang ini adalah sebuah kulkas yang tengah terbuka. Sontak rekaman tersebut ramai menjadi perdebatan netizen.

Dilaporkan BeritaHits.id, ketiga pria yang diduga karyawan minimarket tersebut menjalankan salat tarawih di depan sebuah kulkas di tempat mereka bekerja.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @hanif_aif, Sabtu (24/4/2021) tampak seorang pria yang berperan sebagai imam berdiri di depan sedangkan dua lainnya berada di belakangnya.

Dari visual yang diperlihatkan di dalam video, diduga ketiganya salat tarawih di dalam minimarket tempat mereka bekerja.

Di dekat lokasi salat, terdapat deretan rak-rak makanan dan lorong-lorong. Satu hal yang menjadi sorotan dan diperdebatkan oleh netizen ialah posisi salat yang berada tepat di depan sebuah kulkas yang pintunya terbuka lebar.

"Tarawih pakai AC (x) Tarawih depan kulkas (v)," bunyi keterangan dalam video viral di media sosial tersebut. 

Melihat video tersebut, para netizen lantas menuliskan beragam komentar. Beberapa dari mereka berdebat tentang lokasi yang dipilih oleh ketiga pria tersebut untuk menjalankan salat tarawih.

Tiga pria salat di depan kulkas (tiktok.com/@hanif_aif)
Tiga pria salat di depan kulkas (tiktok.com/@hanif_aif)

 

Ada yang menanggap hal itu sah-sah saja, namun beberapa lainnya menganggap lokasi yang dipilih kurang pantas untuk mendirikan salat.

Beragam komentar netizen ini pun langsung viral di media sosial yang membuat perdebatan netizen.

"Orang salat aja nggak boleh ada bacaan di belakang pakaiannya takut ganggu yang belakang, lah ini malah sengaja berhadapan sama barang atau benda yang banyak," tulis netizen dengan akun Netizen Tiktok dan 101 lainnya.

"Semua tergantung niat, kalau niat anda untuk mengolok-olok salat tanyakan keislaman anda, dan kita yang melihat baiknya husnuzon," tulis netizen dengan akun f.harahap.

"Salat tarawih kok kulkasnya dibuka malahan disalatin," tulis netizen dengan akun Wayang Syahputra.

"Nggak apa-apa bagus kok niat untuk ibadah ya bang bukan yang lain-lain, daripada nggak salat," tulis netizen dengan akun jenaanjani.

"Kalau ada yang komen salahnya di mana ya jelas salah, ibadah ada tempatnya sendiri," tulis netizen dengan akun pendekarbiru88.

"Nggak ada masjid apa nggak ada musala atau gimana?" tulis netizen dengan akun Scorpio.

Video selengkapnya dapat dilihat di sini.

Itulah video viral di media sosial, bagaimana rekaman tiga pria salat di depan kulkas yang memicu perdebatan netizen. (BeritaHits.id/ Aprilo Ade Wismoyo).

Terkait

Terkini