alexametrics
Internet
Minggu, 16 Mei 2021

Bapak Ini Beli Bakso Pakai Uang Rp 3 ribu, Respons Penjualnya Bikin Salut

Semoga semakin laris jualannya ya mbak!

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Ilustrasi bakso. [Shutterstock]
Ilustrasi bakso. [Shutterstock]

Hitekno.com - Orang yang mempunyai hati baik biasanya memiliki nilai lebih di mata orang lain. Seorang penjual bakso yang tetap melayani pembeli meski dengan membawa uang seadanya ini berhasil membuat netizen terenyuh.

Tak sedikit pula netizen yang akhirnya mendoakan agar dagangannya bertambah laris. Pengguna TikTok dengan akun bernama @nofialfatima membagikan postingan mengenai kondisi pada sebuah warung bakso.

Tak disangka, terdapat bapak tua yang kurang lancar berjalan nampak menghampiri warung tersebut.

"Pas lagi buka puasa di warung bakso, tiba-tiba ada bapak-bapak yang datang dan duduk di depan warung. Lalu menyodorkan uang recehan kira-kira Rp 3 ribu. Karena kita emang nggak tegaan temenku langsung berdiri dan tanya mau beli apa. Ini cewek memang asli kocak banget tapi hatinya bener-bener baik," tulis deskripsi pada video.

Rupanya bapak tersebut memesan bakso dengan uang seadanya. Tak ditolak, cewek tersebut langsung melayani dan memberikan seporsi bakso pada bapak tua tersebut.

Bapak tua yang beli bakso Rp 3 ribu ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @nofialfatima)
Bapak tua yang beli bakso Rp 3 ribu ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @nofialfatima)

 

Sang bapak ini terlihat kurang lancar dalam melangkah mengingat ia juga membawa alat bantu untuk berjalan.

"Alhamdulilah bapaknya ngejawab mau bakso saja satu. Akhirnya kita pesenin, tapi sayangnya orangnya nggak mau makan di tempat mintanya dibungkus. Tapi sayangnya pas pulang bapak itu tetap ninggalin duitnya (emoticon menangis). Dan yang kita belikan nggak dibawa. Dia cuma fokus sama bakso yang dia pesan saja," tulis dekripsi video selanjutnya.

Dalam kolom komentar, pemilik postingan menjelaskan bahwa cewek itu sudah mempersilahkan bapak tersebut untuk masuk, namun beliau menolaknya. Ia juga berniat memberi bapak tersebut menu bakso yang lengkap, namun sang bapak juga menolaknya.

Bapak tua yang beli bakso Rp 3 ribu ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @nofialfatima)
Bapak tua yang beli bakso Rp 3 ribu ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @nofialfatima)

 

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 670 ribu kali dan memperoleh 19 ribu Like. Video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Melihat tatapan matanya 100 persen aku yakin kalau beliau bukan orang sembarangan," pendapat @kenarok789.

"Mudah-mudahan baksonya tambah laris dan jangan pernah lupa tetap beramal bagi orang yang membutuhkan," doa @tonaputra119.

Bapak tua yang beli bakso Rp 3 ribu ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @nofialfatima)
Bapak tua yang beli bakso Rp 3 ribu ini menarik perhatian netizen. (TikTok/ @nofialfatima)

 

"Orang kocak emang baik, mulutnya lemes tapi baik-baik orangnya," pendapat @zkhum2.

"Pasti rezeki si cewek banyak banget tuh, karena sering bantu orang tak mampu. Sehat terus ya mbak yang cantik," balas @tikaarael.

Untuk melihat postingan video viral mengenai penjual bakso yang tetap melayani pelanggan meski membawa uang receh Rp 3 ribu, kalian dapat mengunjungi postingan asli melalui link ini. 

Terkait

Terkini