alexametrics
Internet
Minggu, 16 Mei 2021

Izinkan Pengguna Twitter Unggah Gambar 4K, Begini Cara Mengaktifkannya

Aplikasi web Twitter sudah mendukung gambar dengan resolusi lebih tinggi hingga resolusi 4096 x 4096.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Sara Kurfeß)
Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Sara Kurfeß)

Hitekno.com - Media sosial Twitter kini terus diperbaiki, mulai hari ini perusahaan mengizinkan semua pengguna men-tweet dan melihat gambar dalam ukuran 4K di iOS dan Android.

Aplikasi web Twitter sudah mendukung gambar dengan resolusi lebih tinggi hingga resolusi 4096 x 4096, tetapi aplikasi seluler dibatasi hanya setengahnya.

Sedangkan pada aplikasi Twitter versi seluler hanya diizinkan hingga resolusi maksimum 2048 x 2048.

Dilansir dari laman The Verge, perusahaan sebelumnya telah menguji unggahan gambar 4K opsi untuk pengguna seluler awal tahun ini dan tampaknya pengujian tersebut berjalan lancar.

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/ Yucel Moran)
Ilustrasi Twitter. (Unsplash/ Yucel Moran)

 

Untuk mengaktifkan fitur baru tersebut, pengguna harus membuka bagikan ''Penggunaan data'' dari menu pengaturan di aplikasi Twitter.

Cara selanjutnya pengguna perlu mengaktifkannya pilihan ''gambar berkualitas tinggi'' (untuk melihat gambar 4K) dan ''unggahan gambar berkualitas tinggi'' (Untuk men-tweet mereka).

Pengguna dapat memilih apakah mereka ingin gambar beresolusi lebih tinggi diaktifkan untuk seluler dan WiFi, hanya WiFi atau dinonaktifkan sepenuhnya.

Pilihan yang sama juga bisa untuk mengaktifkan video di media sosial Twitter dengan resolusi yang lebih tinggi atau pemutaran otomatis.

Terkait

Terkini