alexametrics
Internet
Minggu, 09 Mei 2021

Viral Kisah Cinta 6 Tahun Pacaran, Panik Usai Baca Ramalan Primbon Ini

Dan mereka pun percaya ramalan primbon ini.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi kisah cinta. (Pexels)
Ilustrasi kisah cinta. (Pexels)

Hitekno.com - Tak sedikit yang mempercayai ramalan dapat memprediksi nasib dan kehidupan seseorang. Termasuk ramalan primbon yang dipercaya memprediksi kisah cinta mendatang.

Seperti postingan video viral di media sosial ini, menceritakan pasangan kekasih yang dibuat panik ketika membaca ramalan primbon mereka.

Kisah ini diunggah oleh akun TikTok P1raaaaa hingga akhirnya viral di media sosial setelah menjadi sorotan netizen.

Pada video tersebut, ia menuturkan bahwa ia dan pasangannya baru menyadari apabila wetonnya dan pasangannya tidak cocok.

"Pacaran dua tahun baru tau weton temu 25," tulis sang pemilik akun pada keterangan videonya.

Weton adalah perayaan hari kelahiran berdasarkan perhitungan kalender Jawa. Tradisi ini biasanya digunakan oleh orang-orang jawa umumnya para orang tua untuk menentukan jodoh, rezeki, hari pernikahan, dll.

Pasangan ini panik karena jumlah weton mereka menunjukan bahwa hubungan mereka akan berakhir buruk.

6 Tahun Pacaran, Pasangan ini Panik Gagal Nikah Gegara Primbon (TikTok/P1raaaaa)
6 Tahun Pacaran, Panik Gegara Ramalan Primbon (TikTok/P1raaaaa)

 

Terlihat pada tangkapan layar pasangan tersebut, bahwa sang pria mengirimkan ramalan primbon kepada sang wanita mengenai risiko weton temu 25.

"Menurut primbon, mereka yang berada di kategori ini berada dalam ancaman pertengkaran besar dalam rumah tangga. Penyebabnya adalah perselingkuhan yang dilakukan oleh salah satu pihak."

Dalam caption unggahan sang pemilik akun, ia menuturkan bahwa ia tak gentar dengan primbon mereka yang dinilai tidak cocok.

"Tetep gasslahh," tulisnya.

6 Tahun Pacaran, Pasangan ini Panik Gagal Nikah Gegara Primbon (TikTok/P1raaaaa)
6 Tahun Pacaran, Panik Gegara Ramalan Primbon (TikTok/P1raaaaa)

 

Video ini pun mengundang beragam komentar dari netizen hingga viral di media sosial. Ada yang menceritakan tentang pengalaman mereka bahwa ramalan primbon itu tidak masalah.

"Aku juga 25 kak, insyaallah kalo niatnya ibadah nggak akan ada apa-apa," ujar Heydvn.

"Saya juga ketemu 25 mbak... rumah tangga sudah 11 tahun. Alhamdulillah aman, nggak usah ambil pusing," tambah Ana Anastasya.

"Saya dan suami ketemu 25 tapi Alhamdulillah niatnya ibadah dunia akhirat ya kalau pertengkaran biasa dalam rumah tangga pokok kita saling menjaga," timpal Fifilutfia.

Adapula beberapa netizen yang mempercayai adat 'weton' ini.

"Percaya nggak percaya ya, saudara wetonnya ketemu 'pati' nggak lama habis nikah si ceweknya meninggal oy. Biasalah orang jawa pasti ada percayanya," tulis Pebeoghey.

"Dulu kakak saya wetonnya ketemu 25. Akhirnya setelah 40 hari kakak saya nikah langsung sakit&tidak diketahui penyakitnya," timpal Meilan.

Viral di media sosial, video tersebut dapat dilihat di sini.

Itulah kisah cinta pasangan 6 tahun pacaran yang sempat panik membaca ramalan primbon. Yang menyebutkan kalau perhitungan weton mereka diperkirakan kurang baik. (BeritaHits.id/ Aulia Hafisa).

Terkait

Terkini