alexametrics
Internet
Minggu, 16 Mei 2021

Viral Video Belasan Santriwati Menghancurkan HP, Tuai Perdebatan Netizen

Apa nggak ada cara lain?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Smartphone. (Hitekno.com)
Ilustrasi Smartphone. (Hitekno.com)

Hitekno.com - Viral di media sosial, video yang menampilkan belasan santriwati tengah menghancurkan HP dengan dengan batu. Rekaman ini ramai mendapatkan sorotan hingga memicu perdebatan netizen.

Dalam video viral tersebut, disebutkan mereka menghancurkan HP masing-masing terkait aturan yang diterapkan pondok pesantren.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @memomedsos, Minggu (18/4/2021) tampak sejumlah santriwati berjilbab putih sedang berjongkok di sebuah halaman.

Di hadapan mereka terlihat HP berjajar tergeletak di tanah, sedangkan tangan mereka masing-masing memegang sebongkah batuh.

Tak lama kemudian, tiap-tiap santriwati memukulkan batu yang mereka pegang ke HP yang ada di hadapan mereka. Suara jeritan dari santriwati lain pun menggema di tempat tersebut saat melihat HP mereka hancur ditangan mereka sendiri.

Terkait penyebab kejadian itu, beberapa netizen menduga karena aturan pondok pesantren yang tidak memperkenankan santri atau santriwatinya membawa HP.

"Akibat membawa HP ke pesantren, video: nanda213," tulis akun @memomedsos.  

Aksi belasan santriwati gepuk HP pakai batu (instagram.com/@memomedsos)
Aksi belasan santriwati gepuk HP pakai batu (instagram.com/@memomedsos)

 

Meliaht video tersebut, para netizen lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka berdebat tentang aturan pondok pesantren terkait santri atau santriwatinya yang membawa HP ke dalam pondok.

"Intinya dah peraturan, misal ada yang kagak setuju tinggal pindah pondok kan beres," tulis netizen dengan akun @dhiyamardhiy***.

"Segitunya banget nerapin kebijakan di Pesantren.. Padahal tinggal disita ajah mah kelar urusan," tulis netizen lain dengan akun @trirahayu9***.

"Apa nggak ada cara lain selain dirusakin gitu? Dijual kek, duitnya kan bisa untuk disumbangkan ke masjid atau yang lebih membutuhkan," tulis netizen dengan akun @azr***.

"Tapi kayaknya dibolehin pegang hp ada baiknya juga ya, biar nggak gaptek dan ketinggalan jaman. Biar bisa browsing-browsing ilmu pengetahuan, kampus-kampus bagus dll. Asal ada yang ngarahin," tulis netizen lain dengan akun @heyirac***.

"Btw jangan dipukul bahaya kalau kena batere, untung asap doang, kalau meledak siapa yang tanggung ntar," tulis netizen dengan akun @agerrrnyat***.

Video selengkapnya dapat dilihat di sini

Itulah video viral di media sosial, belasan santriwati menghancurkan HP yang picu perdebatan netizen. (beritahits.id/ Aprilo Ade Wismoyo).

Terkait

Terkini